Bupati Deli Serdang Tutup MTQ Ke-55 Tahun 2022

Foto : Bupati H Ashari Tambunan menutup secara resmi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-55.

DikoNews7 -

Bupati H Ashari Tambunan menutup secara resmi  pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-55 tahun 2022 tingkat Kabupaten Deli Serdang, ditandai dengan pemukulan beduk  dan penurunan bendera MTQ, di Lapangan Bola Kaki Desa Sei Gelugur Kecamatan Pancur Batu, Sabtu (12/3/2022).

Pada acara tersebut, Kecamatan Percut Sei Tuan menjadi Juara Umum MTQ ke 55  tingkat Kabupaten Deli Serdang dan juga menjadi Juara I untuk Stand Kategori Kecamatan.

Dalam Pidato Penutupannya, Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan mengatakan untuk mewujudkan Deli  Serdang  yang religius dibutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berakhlak mulia, Karena itu Pemerintah Daerah terus berupaya mewujudkan hal tersebut, salah satunya dengan pelaksanaan MTQ ini.

"Kegiatan ini penting dan strategis khususnya untuk para generasi muda  di Kabupaten Deli Serdang. Jika momentum ini diperkuat dengan penanaman benih generasi muda yang Qur'ani, maka generasi muda akan menjadikan Al-Qur'an sebagai sumber inspirasi, kaidah penuntun dan landasan berfikir dalam kehidupan kesehariannya," ucapnya.

Bupati berharap pada pelaksanaan MTQ ini, selain sebagai ajang untuk mengukur Prestasi namun juga dapat menumbuhkan kesadaran spiritual tentang pentingnya ajaran Al Qur'an sebagai dasar pembangunan kepribadian umat muslim, dan harus dijadikan nilai tambah untuk mempererat kebersamaan dalam menyongsong pembangunan generasi muda yang hebat dan sehat menuju Deli Serdang yang Maju, Sejahtera, Religius dan Rukun Dalam Kebhinekaan.

Kepada seluruh peserta yang telah berhasil meraih juara dalam Musabaqah Tilawatil Qur'an  Bupati H Ashari Tambunan mengucapkan "selamat". Dan berpesan, jangan cepat berpuas diri. 

Teruslah giat berlatih, tingkatkan prestasi, karena setelah ini, kalian akan menghadapi tantangan yang lebih berat, yaitu MTQ tingkat Provinsi Sumatera Utara. Dan bagi peserta yang belum berhasil, jangan berkecil hati, kesempatan masih terbuka lebar. 

Jadikan hasil yang diperoleh hari ini,  menjadi bahan evaluasi, untuk berbenah dan mempersiapkan diri pada Musabaqah Tilawatil Qur'an yang  akan  datang.

Sebelumnya, Pada Laporannya Ketua Penyelenggara MTQ ke 55 tingkat Kabupaten Deli Serdang Tahun 2022 Drs Citra Efendi Capah menyebutkan, bahwa penilaian terhadap seluruh peserta yang berkompetisi di semua cabang perlombaan MTQ telah selesai dilaksanakan dan telah diadakan rapat paripurna penetapan pemenang yang akan di umumkan oleh Ketua Dewan Hakim.

Ia menambahkan, Hasil dari penilaian ini akan menjadi bahan evaluasi  bagi LPTQ dan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dimasa akan datang dalam upaya peningkatan prestasi, minat, dan kecintaan masyarakat terhadap kitab suci Al-Qur'an.

Turut dihadiri anggota DPRD Deli SerdangCece Moh Ramli SPT MSi, Dra Wastianna Harahap, Ketua TP PKK Deli Serdang Ny Hj Yunita Ashari Tambunan, Wakil Ketua TP PKK Deli Serdang Ny Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar, Unsur Forkopimda Deli Serdang, Ketua MUI Deli Serdang Kyai  H Amir Panatagama Kakankemenag Deli Serdang Drs H Abdul Haris Harahap, Sekdakab Darwin Zein SSos, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny Herawati Darwin Zein, Para Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Camat, Ormas Islam serta para peserta MTQ. (*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel