Fabio Quartararo Gembira Rebut Podium 2 di MotoGP Mandalika

Foto : Presiden Joko Widodo berpose dengan pemenang MotoGP Indonesia 2022, di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (20/3/2022). (Laily Rachev-Biro Pers Sekretariat Presiden)

DikoNews7 -

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo gagal mengakhiri MotoGP Mandalika dengan rebut juara atau podium 1. Meski start dari pole, Quartararo harus puas finis di posisi kedua di belakang Miguel Oliveira.

Hasil ini lebih baik dari posisinya yang sempat tercecer ke posisi lima.Jelang enam lap terakhir, Quartararo naik ke posisi empat di MotoGP Mandalika.

Dia mencoba kejar podium terakhir menghadapi Zarco. Itu berhasil dilakukannya jelang memasuki lima lap terakhir.

Quartararo bahkan menyodok ke posisi dua di lap ke-16. Sedangkan Miguel Oliveira masih unggul cukup jauh dengan jarak 3,460 detik dari Quartararo.

Meski rajin jadi juara musim lalu, tapi ini menjadi podium pertama bagi Fabio Quartararo dalam kondisi hujan. Itulah yang membuat pembalap asal Prancis ini gembira.

"Saya tak menyangka hujan. Saya tahu potensi saya di kondisi basah. Saya melihat kesempatan dan gunakan itu. Saya sangat senang karena bisa raih podium di kondisi basah," katanya usai balapan.

"Ini podium pertama dalam kondisi balapan yang basah."

Fabio Quartararo termasuk pembalap yang tidak sabar menunggu berhentinya hujan. Dia bahkan sudah menanggalkan wearpack atau baju balap miliknya.

"Terimakasih untuk fans yang sudah menunggu balapan yang sempat tertunda," ujarnya. (*)

 

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel