Gubsu Edy Rahmayadi Serahkan Bantuan Uang Rp 200 Juta Untuk Pembangunan Masjid Ubudiyah

Foto : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp 200 juta.

DikoNews7 -

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp 200 juta dari kantong pribadinya untuk pembangunan masjid Ubudiyah Pangkalan Brandan.

Bantuan diserahkan oleh Kepala Biro Umum Sekdaprovsu M. Mahfullah Pratama Daulay.S.Stp.M.AP didampingi Arie Maulana Basri menantu Bapak Edy Rahmayadi. Kamis (24/03/2022) sore di Masjid Ubudiyah P.Brandan. Kecamatan Babalan. Kabupaten Langkat.

Dan diterima langsung oleh Ketua Badan Kenajiran Masjid (BKM) Ubudiyah H Syahrum Hakim disaksikan para anggota, Camat Babalan, Ketua MUI Babalan serta tokoh agama P.Brandan.

Dalam kesempatan ini Mafullah mengatakan, Bapak Edy Rahmayadi tidak dapat hadir karena ada kunjungan kerja bersama Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo di Bali.

Bantuan ini sebagai bentuk sedekah Bapak Edy Rahmyadi untuk pembangunan Masjid Ubudiyah, dan beliau sudah berjanji untuk memberikan bantuan pada saat Sholat Jumat disini ketika akan menghadiri Launching sentra jagung Kabupaten Langkat di Desa Pir ADB Besitang.

"Alhamdulillah, berselang 7 hari janji itu diwujudkan, dan hari ini kita menyampaikan amanah dari Bapak Gubernur. Insya Allah ini bukan hal yang menjadi kebanggaan tetapi memang kesadaran Bapak Edy Rahmayadi sebagai seorang muslim untuk memajukan masjid, dan beliau membuktikan pada hari ini dengan bersedekah untuk kepentingan semua umat khususnya umat muslim," ucap M.Mahfullah Pratama Daulay.S.Stp.MAP.

Sementara itu, Ketua BKM Ubudiyah H Syahrum Hakim mengucap syukur atas bantuan yang diberikan Gubernur Sumatera Utara Bapak Edy Rahmyadi.

"Alhamdulillah dan terima kasih kita ucapkan kepada Bapak Gubernur Edy Rahmayadi yang sudah memberikan bantuan ini, dengan nominal yang tidak sedikit dan ini sedekah pribadinya, kedepannya bantuan (uang) ini akan kita pergunakan untuk pembangunan Masjid Ubudiyah berupa pemasangan keramik, dinding dan pembangunan lainnya ," ucap H Syahrum Hakim. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel