H Syah Afandin SH Ikuti Apel Keselamatan Toba 2022 di Polres Langkat

Foto : Pemkab Langkat Ikuti Apel Keselamatan Toba 2022.

DikoNews7 -

Pelaksana tugas Bupati Langkat H Syah Afandin SH melalui Plt Asisten I Pemkab Langkat mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba  2022, di Lapangan Jananuraga Polres Langkat, Stabat, Sumut, Selasa (1/3/2022).

Bertindak sebagai Pembina Apel Gelar Pasukan AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK, Komandan Apel IPDA Sukma dan perwira upacara AKP Hosea Ginting.

Kapolres Langkat menyampaikan amanat Kapoldasu Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak. Operasi Keselamatan Toba 2022 ini dilaksakan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunkan angka pelanggan maupun kecelakaan lalu-lintas sweta menghambat penyebaran Covid-19 di Wilayah Provinsi Sumatera Utara.

Giat ini mengusung tema "Meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19 di Wilayah Hukum Polres Langkat". Dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai 1 – 14 Maret 2022. 

"Pelaksanaannya melibatkan 2.299 personel, terdiri 150 personel dari Satgas Polda dan 2.149 personel dari Satgas kewilyahan,” ungkapnya.

AKBP Danu Pamungkas Totok menyampaikan, pada pelaksanaan operasi keselamatan toba 2022 akan dilakukan tindakan hukum pada sembilan (9) pelanggaran lalu lintas, diantaranya:
1. Pengemudi Ranmor yang menggunakan HP saat berkendara.
2. Pengemudi Ranmor dibawah umur (belum cukup umur).
3. Berboncengan Lebih dari 1(satu) org.
4. Tidak menggunakan Helm SNI saat berkendara
5. Mengemudikan ranmor dalam pengaruh alkohol.
6. Melawan Arus
7. Tidak menggunakan Safety Belt.
8 . Ugal ugalan dan.
9. Over Dimensi dan Over Load ( ODOL).

Selanjutnya, AKBP Danu Totok menyampaikan tiga penekanan untuk menjadi pedoman, guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas, diantaranya:

Pertama, tetap menjaga kesehatan serta meniatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan yang Maha Esa.

Kedua, Memastikan kepada setiap personil yang bertugas untuk paham tugas dan tanggung jawabnya, menghindari adanya komplain masyarakat.

Ketiga, Lakukan deteksi dini dengan memetakan titik titik kerawanan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas swrta penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Plt Asisten I Adm tata Pemerintahan Kabupaten Langkat Basrah Pardomuan disela peninjauan armada dan pasukan operasi keselamatan toba 2022 menyatakan, Pemkab Langkat siap mendukung dengan menurunkan personel baik dari Dishub dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dalam membantu menyukseskan operasi keselamatan.

“Kita akan bantu pelaksanaan razia. Semoga semuanya berjalan lancar dan kemanfaatannya dirasakan masyarakat,” pungkasnya.

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel