Muscam DPK KNPI Talawi, M Yasir Fahmi SPd Terpilih Secara Aklamasi

Foto : Rangkaian kegiatan muscam DPK KNPI Talawi periode 2022-2025. (Erwin)

 

DikoNews7 - 

Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kecamatan Talawi menggelar Musyawarah Kecamatan (Muscam) yang berlangsung di aula kantor kecamatan Talawi, kabupaten Batu Bara, Kamis (10/03/2022) untuk memilih pucuk pimpinan di tingkat kecamatan periode 2022-2025.

Dalam Muscamtersebut, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kabupaten Batu Bara beserta jajaran dan anggota yang hadir sepakat secara aklamasi memilih M.Yasir Fahmi. S.Pd sebagai Ketua DPK KNPI Talawi.

Hadir dalam kegiatan itu, Camat Talawi, Anggota Danramil 04 Talawi, Wakapolsek Labuhan Ruku, Ketua OKI dan OKP se - kecamatan Talawi.

Camat Talawi, Efendi. ST dalam sambutanyaberharap, rangkaian kegiatan Muscam pada hari ini berjalan lancar,aman tanpa ada kekurang sedikit pun.  Apa bila dalam suatu pekerjaan baik itu di Pemerintahan, lembaga, tanpa ada kekurangan tidak akan ada perbaikan kedepan.

Dan juga perlu saya sampaikan, kepada kawan – kawan semua mari sama – sama kita merangkul, sesuai dengan tugas dan fungsi, sebagai mana di KNPI merupakan tempat pemuda bersatu, sebagai mana yel-yel KNPI yaitu pemuda bersatu, KNPI satu nafas, Batu Bara “ BISA “.

“Kepada Ketua dan pengurus baru yang terpilih nanti di harapkan tetap bersinergi dengan Pemerintah untuk ikut bersama menyukseskan program Bupati Batu Bara, “ pesan camat Talawi, Efendi.

Selanjutnya, Ketua DPD KNPI kabupaten Batu Bara di Wakili Sekretaris FahzzaryAkbar. SE membuka Muscam kecamatan Talawi.

Dalam sambutannya Sekretaris DPD KNPI Batu Bara  mengatakan, pada hari ini DPD KNPI Batu Bara mungkin semuanya sudah mengetahui, kita pada saat ini sangat harmonis hubungan dengan Pemerintahan kabupaten Batu Bara, tentunya itu suatu kebijakan bagi kawan-kawan yang ada di kecamatan.

“Saya berharap dengan terpilihnya ketua Yasir bisa membawah organisasi DPK KNPI Talawikedepannya lebih baik lagi, “ ungkap Sekretaris DPD KNPI Batu Bara.

Sementara itu Ketua terpilih Yasir Fahmi. S. Pd mengatakan, kedepannya bagaimana DPK KNPI kecamatan Talawi menjadi barometer untuk di setiap KNPI yang ada di Batu Bara dan juga menjadi aspiratifuntuk masyarakat dan juga pemuda terhadap hal – hal kemajuan di kecamatan Talawi.

“ Kita tetap menjadi wadah jika hal ini untuk rakyat, maka kita akan siap bekerja sama dengan Pemerintah. Dan kita akan menjadi garda terdepan bagaimana caranya menyambung tali lidah untuk masyarakat, “ ujar Ketua Terpilih periode 2022 – 2025.

Harapan kedepannya, sesuai instruksi dari DPD KNPI kabupaten Batu Bara bagaimana bisa bersatu, bersinergi demi membangun DPK KNPI Talawi ini besar dan menjadi barometer untuk KNPI lainnya, ungkap Ketua terpilih, Yasir.

Selanjutnya, Ketua terpilih, Yasir Fahmi. S. Pd memaparkan Visi dan Misinya.

Visi : menjadikan DPK KNPI Talawi sebagai wadah organisasi kepemudaan yang bisa berkarakter, inovatif, solid dan aspiratif.

Misi : menumbuh kembangkan sikap nilai tradisi, norma, budaya dan agama di kalangan pemuda, sehingga terbentuklah karakter yang bagus dan dapat menyatukan pemuda percontohan untuk seluruh kecamatan yang ada di kabupaten Batu Bara.

Menyumbangkan ide-ide gagasan terbaru yang inovatif untuk perkembangan dan kemajuan pemuda dan masyarakat di kecamatan Talawi. Berperan, meningkatkan kualitas dan kapasitas pemuda melalui pendidikan dan pelatihan serta pemberdayaan pemuda sesuai potensi yang di miliknyanya.

Membangun kebersamaan, kekeluargaan dan kualitas berhimpun bagi OKP / OkIyang bertujuan meningkatkan persatuan dan solidaritas sesama pemuda di kecamatan Talawi.

Selai itu sambung Ketua terpilih, Yasir, membangun komunikasi untuk sinergi KNPI dengan Pemerintah kecamatan sebagai mitra strategis, mitra kritis dan mitra setara. Berperan aktif dalam seluruh proses partisipasi pembangunan dan pengabdian terhadap masyarakat.

Selanjutnya, berperan dalam menampung aspirasi-aspirasi masyarakat maupun pemuda, dan akan menyampaikan hasil aspirasi kepemerintahandemi kemajuan masyarakat dan pemuda.

Acara di tutup dengan memakaikan baju kebesaran KNPI oleh Sekretaris DPD KNPI Batu Bara kepada Ketua terpilih Yasir Fahmi SPd.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel