Pelaksanaan Ops Keselamatan Toba di Polres Labuhanbatu Dirangkai Giat Vaksinasi

Foto : Rangkaian Giat Operasi Keselamatan Toba 2022 Polres Labuhanbatu.

DikoNews7 -

Laksanakan Operasi Keselamatan Toba 2022 dimasa Pandemi, Ragam cara dilakukan Sat Lantas Polres Labuhanbatu Sumatera Utara dalam mewujudkan Kamseltibcar Lantas dan meningkatkan herd immunity masyarakat di wilayah hukumnya.

Seperti hari ini, selain memberikan edukasi keselamatan berlalulintas dan penindakan, personil Sat Lantas juga melakukan sosialisasi vaksinasi kepada para pengendara yang sedang melintas.

"Kepada masyarakat yang kedapatan belum divaksin, kita juga mengajak mereka melakukan vaksin dosis 1,2 dan 3 serta memberi mereka minyak goreng gratis," Ungkap Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti melalui Kasat Lantas AKP Rusbeny, Rabu (2/3/2022).

Dalam operasi kali ini, lanjut Rusbeny, dalam mewujudkan Kamseltibcar Lantas, pihaknya tidak hanya melakukan sebatas penindakan, edukasi dan sosialisasi keselamatan saja, tapi juga melakukan sosialisasi vaksinasi demi terciptanya herd immunity masyarakat.

Lebih lanjut, Rusbeny menuturkan, dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Toba pihaknya juga akan melaksanakan penindakan terhadap tujuh pelanggaran prioritas diantaranya pemotor yang menggunakan Hp saat berkendara, pengemudi dibawah umur, berboncengan lebih dari satu dan pengendara motor tanpa mengenakan helm standar.

"Intinya kita lebih mengedepankan giat preemtif dan preventif dengan cara persuasif dan humanis. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam berlalulintas serta mensukseskan program vaksinasi untuk terbentuknya herd immunity masyarakat," Pungkas Rusbeny.

Diketahui, Operasi Keselamatan Toba 2022 digelar selama 14 hari di seluruh Polres di Jajaran Polda Sumatera Utara. Operasi dimulai dari tanggal 1 Maret sampai dengan 14 Maret 2022 dengan  tujuan agar terciptanya Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum masing-masing Polres di Sumatera Utara.

Reporter : Indra Dharma

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel