Sambut Ramadhan 1443 H, Giat Sosial dan Keagamaan Kian Terlihat di Rantauprapat

Foto : Acara silahturami dan doa bersama antara keluarga Vijai Gorden Rantauprapat dan putra putri Panti Asuhan Al-Arif Padang Matinggi.

DikoNews7 -

Seperti di tahun-tahun sebelumnya, menjelang hadirnya bulan suci Ramadhan jadi salah satu moment kentalnya pelaksanaan kegiatan sosolial dan keagamaan di lingkungan masyarakat di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.

Dalam moment ini kerap terlihat banyaknya para keluarga baik secara pribadi ataupun pengusaha berbentuk perusahaan akan menjadikan waktu ini untuk melaksanakan giat sosial keagamaan dan moment berbagi.

Hal ini dibuktikan dengan mulai ramainya kegiatan sosial keagamaan seperti pelaksanaan doa bersama hingga pemberian taliasih kepada para anak yatim dan anak-anak panti yang dilakukan oleh sejumlah keluarga di kota Rantauprapat.

Untuk keluarga besar Vijai Gorden Rantauprapat, dalam menyambut dan mensemarakkan datangnya bulan suci ramadhan kali ini pihaknya mengundang putra-putri dari Panti Asuhan di Rantauprapat untuk melaksanakan silahturami dan menggelar acara doa bersama.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, tampak puluhan anak-anak panti baik itu putra dan putri dari Panti Asuhan Al-Arif Padang Matinggi melaksanakan acara doa bersama yang diadakan dikediaman keluarga besar Vijai Gorden Rantauprapat.

Usai menggelar acara doa bersama yang di pimpin Ustadz Soleh, acara yang dilaksanakan tepatnya dirumah Bapak Arwinsyah Putra Ray di Lingkungan Kampung Jawa, Padang Matinggi, Rantauprapat itu tampak puluhan anak-anak panti tersebut menikmati hidangan yang disiapkan pihak keluarga Vijai Gorden. Selanjutnya, acara diakhiri dengan pemberian taliasih dari pihak tuan rumah.

Kepada awak media, Sabtu (12/3/2022), Arwinsyah Putra Ray mengatakan, giat sosial ini dilaksanakan pada ba'da jumat kemarin bukan dilakukan untuk pamer ataupun niat membanggakan diri. "Hal ini murni kita lakukan sebagai bentuk syukur kita atas nikmat yang kita terima dari Allah SWT disepanjang tahun ini," Ucapnya.

”Untuk tahun ini, alhamdulillah kita bisa memberikan sepotong baju, karpet untuk alas tidur dan sedikit uang kepada para anak panti. Semoga kedepannya kita bisa memberikan hal yang lebih baik lagi," Ungkap Arwinsyah Putra Ray atau yang lebih akrab disapa Bang Ray tersebut.

"Kami yakin, dengan segala nikmat dan rezeki yang kami dapatkan pada tahun ini bukanlah hak kami semata, karena diantara rezeki yang kami nikmati pasti ada hak anak yatim yang harus kami Salurkan. Niat kami berbagi bukan karena kami berlebih, tapi karena ada yang lebih membutuhkan," Pungkas Arwinsyah mengakhiri.

Reporter : Indra Dharma

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel