Wakil Bupati Labusel, Ahmad Padli Pukul Gong Buka Musrembang 2023

Foto : Ahmad Padli Pukul Gong Buka Musrembang 2023.

DikoNews7 -

Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan, H Ahmad Padli Tanjung SAg membuka Musrenbang RKPD Kab Labuhanbatu Selatan tahun anggaran 2023 di Aula Hotel Grand Suma Kotapinang, Senin (14/03/2022).

Musrenbang RKPD tahun anggaran 2023 yang dilaksanakan mengambil thema, "Penguatan SDM yang sejalan dengan pertumbuhan ekonomi dengan peningkatan kualitas pendidikan."

Turut hadir, Wakil Bupati, Gubernur Sumatera Utara diwakili Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sumatera Utara, Bappeda Provinsi Sumatera Utara, Ketua dan anggota DPRD kabupaten Labuhanbatu Selatan, Muspida, Sekda, Asisten dan staf ahli, Pimpinan OPD, Kakan Kemenag, Kapolsekta Kotapinang, Danramil 11/Kotapinang, Perbankan, Perwakilan Perusahaan, Tokoh masyarakat, Ormas/OKP dan Undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Labuhanbatu Selatan, Edy Parapat mengatakan, Pelaksanaan Musrenbang penyusunan RKPD merupakan amanat undang-undang yang harus dilakukan setiap tahun.

Ketua DPRD berharap, pada pelaksanaan musrenbang RKPD agar mengutamakan pembangunan infrastruktur sesuai skala prioritas seperti Infrastruktur struktur jalan pada setiap kecamatan.

Selain itu, pembangunan gedung Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kotapinang termasuk yang harus di prioritaskan, menurutnya kapasitas ruangan tahanan sudah melampaui over kapasitas.

Sementara itu, Wakil Bupati, H Ahmad Fadli Tanjung SAg menyebutkan, pelaksanaan Musrenbang RKPD di tengah pandemi harus menerapkan protokol kesehatan.

Disebutkan, Visi misi Kab. Labuhanbatu Selatan adalah prioritas pembangunan dalam semua sektor yang akan di bahas dalam pelaksanaan Musrenbang RKPD tahun anggaran 2023.

"Inilah amanah yang harus di pertanggungjawabkan, kita harus mampu mempergunakan jabatan ini untuk mensejahterakan masyarakat Labuhanbatu Selatan," ujar Wabup

Musrenbang RKPD Kab Labuhanbatu Selatan tahun anggaran 2023 ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan dan Kepala Bappeda pemprov sumut.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan plakat dari Wakil Bupati kepada Kepala Bappeda sumut dan penyerahan plakat  dari kepala Bappeda sumut kepada Wakil Bupati dilanjutkan dengan penyerahan plakat dari perwakilan undangan yang hadir.

Reporter  : Zen Ritonga

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel