Antisipasi Kejahatan Jalanan, Polres Labuhanbatu Bentuk Tim Tindak

Foto : Tim Tindak Polres Labuhanbatu gelar patroli.

DikoNews7 -

Kepolisian Resor Labuhanbatu telah membentuk 'Tim Tindak' dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Labuhanbatu, khususnya menjelang perayaan Idul Fitri 2022. pembentukan tim ini merupakan perintah lisan dari Kapolres Labuhanbatu.

Dalam keterangannya, Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti melalui Kasih Humas IPTU Agus, Sabtu (23/4) menerangkan, pembentukan tim tindak ini dilakukan guna memonitoring situasi kamtibmas di sejumlah lokasi rawan yang ada diwilayah hukum Polres Labuhanbatu. 

"Sebelumnya para personil yang tergabung telah dibekali pelatihan beladiri dan pelatihan menembak oleh pelatih profesional dari Sat Brimob Polda Sumut sehingga personil telah siap dalam pelaksanaan tugas dilapangan," Ungkapnya.

Agus menuturkan, peran Tim Tindak Polres Labuhanbatu adalah untuk berpatroli di daerah rawan Curat, Curas dan Curanmor guna mencegah dan melakukan penindakan terhadap segala bentuk kejahatan jalanan yang sejauh ini sangat meresahkan masyarakat.

"Ya intinya untuk meminimalisir tindak kejahatan agar terciptanya rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat pengguna jalan, khususnya bagi masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran," ucap Agus, menambahkan. 

Informasi dihimpun, Tim Tindak Polres Labuhanbatu dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu AKP Rusdi Marzuki selaku Perwira penanggung jawab serta didampingi perwira pengendali IPTU Eko Sanjaya dan IPDA Sarwedi Manurung. 

Reporter : Idra Dharma

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel