Bupati Zahir Akhiri Safari Ramadhan 1443 H Tingkat Kecamatan

Foto : Bupati Batubara laksanakan safari Ramadhan 1443 H.

DikoNews7 -

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir. M.AP di dampingi Sekretaris Daerah (Sekda) H. Sakti Alam Siregar. SH beserta para pejabat Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara menghadiri buka puasa bersama sekaligus dan sholat magrib dan tarawih bersama warga di masjid Al Falah Desa Bandar Rahmat, kecamatan Tanjung Tiram, Sabtu (23/04/2022). Kegiatan ini merupakan yang terakhir dalam rangka safari Ramadhan 1443 H tingkat kecamatan.

Pada kesempatan ini Bupati Batu Bara memberikan bantuan dua AC kepada BKM masjid Al Falah, sekaligus memberikan sembako dan penali asih kepada 50 orang yang terdiri dari Bilal mayit, penggali kubur, guru mengaji serta kaum dhuafa lalu di tutup dengan ceramah dan do’a oleh Ustad Abdul Latif SPdi.

Bupati Batu Bara mengatakan, safari Ramadhan tingkat kecamatan di tutup di Desa Bandar Rahmat, karena desa ini sangat jauh, sangat terpisah dari daratan yang ada di kabupaten Batu Bara.

“Memang tempat ini jarang Pemerintah melaksanakan safari Ramadhan tapi tahun ini Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara melaksanakan safari Ramadhan 1443 H dengan membawah beberapa Kepala Dinas untuk melihat bagai mana situasi desa ini dan apa yang bisa kita bantu dari ketersediaan dari APBD ini harus bisa kita bantu di Desa Bandar Rahmat ini,“ ungkap Bupati Zahir.

Mudah-mudahan dan do’a kan agar COVID-19 ini cepat berakhir, sehingga PAD kita bertambah dan pembangunan bisa lebih banyak lagi, harap Bupati Zahir.

Sebelumnya Kepala Desa (Kades) Bandar Rahmat, Submiswan menyebutkan, yang hari ini kami telah mendapat bantuan yang berupa AC dua buah, bilal mayit, guru mengaji serta penggali kubur.

“Sebagai Kades yang hari ini terutama sekali bagai mana supaya desa ini tidak lagi tertinggal dan bagai mana desa Bandar Rahmat ini lebih baik dan lebih maju, dan sehingga desa ini bisa salah satu desa yang memang di ciptakan dan keinginan Bupati itu sebagai desa ramah anak para ibu bebas dari stunting, “ harap Kades Submiswan.

Di jelaskannya, berkaitan dengan rumah tidak layak huni (RTLH) kita sudah sampaikan yang memang beberapa Minggu lalu dari Dinas Perkim telah menyampaikan kepada kita ada program yang memang ini di tahun 2023 tentang data yang kami sampaikan di tahun 2021 ada beberapa rumah lagi yang memang belum tersentuh dalam pembangunan perehapan atau pun bedah rumah.

“Dengan begitu kami menyampaikan agar kiranya di tahun 2023 ini bisa tersahuti lebih kurang 125 rumah lagi. Yang sudah terealisasi pada tahun ini di tahun 2020 sekitar 44 rumah yang bersumber dari dana DAK, di tahun 2021 bersumber dari APBD Batu Bara yang jumlahnya lebih kurang 15 juta per rumah, “ paparnya

Selain dari bantuan bedah rumah itu,   infrastruktur yang hari ini bahwa semua OPD kabupaten Batu Bara fokusnya untuk bagai mana membangun Desa Bandar Rahmat ini menjadi desa bebas dari kumuh yaitu kumuh sedang, ini lah harapan Bupati Batu Bara Zahir dan bagai mana desa ini menjadi ikonnya wisata kabupaten Batu Bara, cetus Submiswan.

Ia juga mengatakan, Jln Pariwisata yang hari ini telah dibangun oleh Pemkab Batu Bara, terutama sekali dengan Pemerintahan Pusat sumber dananya, tapi dengan kerasnya Bupati Batu Bara memperjuangkan desa Bandar Rahmat sehingga jalan tersebut ada lebih kurang 1 km dan hari ini baru dibangun 300 meter.

“Mengingat bahwa rentanya warga Dusun V dan VI ke khawatirkan abrasi pantai, sehingga hari ini warga tersebut tidak lagi merasa khawatir tentang badai dan ombak yang datang ke daerah tersebut, “ ungkapnya.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel