Pemkab Batubara Survey Harga bahan Pokok Jelang Idul Fitri 1443 H

Foto : Tim Pemkab Batubara survey harga bahan pokok.

DikoNews7 -

Dalam rangka menjaga kestabilan harga bahan pokok menjelang hari raya idul Fitri 1443 H Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara dalam hal ini Kabag Perekonomian, Disnaker Perindag, Dinas Perkebunan dan Pertanian lakukan monitoring harga bahan pokok ke Pasar Onan Simpang Gambus dan Pasar Indrapura. Kegiatan berlangsung dua, dan hari ini merupakan hari pertama, Selasa (26/04/2022).

Monitoring di lakukan guna mensurvey enam harga bahan pokok yang di antaranya ada cabe merah, Tomat,  bawang merah, bawang putih, daging ayam potong dan daging lembu.

Pada saat melakukan monitoring, Tambuh selaku Kabid Perdagangan pada Disnaker Perindag kabupaten Batu Bara mengatakan, untuk saat ini belum terjadi lonjakan harga dari enam bahan pokok di pasar Onan Simpang Gambus dan pasar Indrapura.

“Dari survey di lapangan dapat kita lihat harga bahan pokok masih stabil seperti, cabe merah kisaran 24.000 /kg, tomat 9.000 / kg, bawang merah 32.009 / kg, bawang putih 26.000 / kg, daging ayam potong 29.000 / kg dan daging lembu 130.000 / kg, “ terang Tambuh.

Ia berharap harga bahan pokok tersebut dapat bertahan hingga lebaran nanti sehingga bisa mempermudah masyarakat dalam mencukupi kebutuhan menjelang Idul Fitri.

“Untuk saat ini hasil pantauan ketersediaan bahan pokok cukup dan tidak ada kenaikan harga yang signifikan, sehingga masyarakat dapat menjalani idul fitri dengan tenang, “ ungkap Tambuh.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel