WBP Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan Kanwil Kemenkumham Sumut Laksanakan Sholat Tarawih Bersama

Foto : WBP Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan mengikuti sholat tarawih bersama.

DikoNews7 -

Ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan Kanwil Kemenkumham Sumut mengikuti sholat tarawih bersama selama bulan Ramadhan 1443 H. Rabu (06/04/2022)

Sholat tarawih diikuti WBP beragama muslim di Masjid At-Taubah Rutan Kelas IIB P.Brandan, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap malam selama Ramadhan, dilaksanakan secara bergiliran dan bergantian.

Kepala Rutan Kelas IIB P Brandan Erwin F Simangunsong Amd Ip SH MH, mengatakan, selama Ramadhan sholat tarawih rutin kita gelar setiap malam dan wajib diikuti warga binaan beragama Islam.

Dibantu Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Langkat, kita menghadirkan penyuluh agama Islam, dalam hal ini Bapak Hadi Hidayat dan kawan-kawan sebagai imam dan penceramah.

"Kegiatan diawali dengan melaksanakan sholat Isya berjamaah kemudian dilanjutkan ceramah agama dan diakhiri sholat tarawih berjamaah. Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah bagi umat muslim." Ucap KaRutan.

Sementara, guna mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan di Rutan Kelas IIB P Brandan.  Erwin F Simangunsong menginstruksikan kepada petugas jajaran staff dan petugas jaga yang libur untuk ikut serta dalam  membantu pengamanan, khususnya di bulan puasa dengan menerbitkan jadwal piket bantuan jaga khusus selama bulan puasa.

Sekaligus menghimbau petugas yang beragama Islam untuk ikut bergabung dengan WBP melaksanakan sholat tarawih di Mesjid At- Taubah Rutan Pangkalan Brandan.

"Besar harapan kita, puasa tahun ini warga binaan yang beragama Islam dapat lebih meningkatkan Ibadahnya, sehingga sekembalinya ke lingkungan masyarakat dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi,"  ucap Erwin F Simangunsong Amd Ip SH MH. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel