Kadis DKPUS Batubara Hadiri Rakornas Kearsipan Tahun 2022

Foto : Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan.

DikoNews7 -

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKPUS) kabupaten Batu Bara, Elfandi turut menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kearsipan Tahun 2022 di Pekanbaru, Riau.

Kegiatan berlangsung selama tiga hari 16-18 Mei 2022 di Grand Hotel Pangeran sekaligus dalam rangka Peringatan Hari Kearsipan ke – 51 Tahun 2022  Transformasi Digital Kearsipan, Memori Kolektif Bangsa. yang di laksanakan Arsip Nasional Republik Indonesia  (ANRI) tersebut.

Dalam kesempatan itu, Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Batu Bara, Elfandi melalui WhatsApp, Rabu (18/05/2022) mengatakan, kehadiran saya adalah perintah Pak Bupati Batu Bara, harapan kita untuk Arsip kedepan Transformasi Digital Kearsipan, Memori Kolektif Bangsa.

“Alhamdulillah dalam pelaksanaan Rakornas tersebut dapat bertemu dengan ibu Sulis dari ANRI sebagai pembina Arsiparis Wilayah Sumatera Utara (Sumut), Kepala Arsip daerah Jawa Barat, Arsiparis senior dari dinas Perpustakaan dan Arsip Propinsi Riau, Arsiparis ITB serta Arsiparis Kementerian Agama Pusat, “ ujarnya.

Elfandi juga mengungkapkan, pentingnya Arsip kita ibaratkan tanpa Arsip seperti perang tanpa senjata. Berkenaan dengan bidang kearsipan Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir. M. AP mendukung bahkan Insyah Allah beliau akan membangun depo Arsip, ini salah satu Visi Misi Bupati Zahir.

“Bila negara kita sukses bila Arsip sudah tertata rapi, nah demikian juga  daerah Batu Bara yang kita cintai ini, “ tutup Elfandi.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel