Kuatkan Silaturrahmi, Pemkab Batubara Gelar Halal Bihalal Idul Fitri 1443 H

Foto : Bupati Zahir (kiri).

DikoNews7 -

Pemerintah Kabupaten Batu Bara kembali menggelar halalbihalal Idul Fitri 1443 H tahun 2022, di Pendopo Desa Simpang Dolok, Kecamatan Datuk Lima Puluh, pada Rabu (11/05/2022).

Kegiatan halalbihalal tersebut diselenggarakan kembali setelah 2 tahun ditiadakan, mengingat tingginya angka kasus Covid-19 di awal tahun 2020 dan 2021.

Dibukanya kembali kegiatan silaturahmi dikarenakan Kabupaten Batu Bara telah memenuhi status herd immunity dengan vaksinasi warga yang telah mencapai hampir seratus persen.

Kegiatan yang dipelopori oleh Ketua Kadin Batu Bara, H. OK Faizal, mengundang banyak perhatian dan menarik antusias dari berbagai elemen masyarakat.

Tak tanggung-tanggung, ratusan warga dari berbagai kelompok seperti organisasi kepemudaan, organisasi masyarakat, Majelis Ulama Indonesia (MUI), GEMKARA, Partai Politik di Kabupaten Batu Bara, serta sejumlah tokoh masyarakat hadir di acara silaturahmi halalbihalal tersebut.

Bupati Zahir didampingi Ketua DPRD Batu Bara, M Safi'i, serta sejumlah OPD Batu Bara, hadir untuk menyapa warga guna melepas rindu dan mempererat tali silaturahmi.

Dalam pidatonya, Bupati Zahir mengucapkan permohonan maaf lahir batin atas nama keluarga besar Kabupaten Batu Bara. Selain itu juga memberikan sosialisasi tentang pentingnya menjaga kesehatan di tengah pandemi saat ini. Serta mengingatkan untuk selalu menjaga imunitas tubuh dan selalu berolah raga agar tidak mudah terserang penyakit yang kadang kala dapat saja datang pada masa pancaroba saat ini. 

Selanjutnya kegiatan ditutup dengan bermaaf-maafan, yang diikuti dengan berbagi baju sebagai bentuk solidaritas yang kuat antar warga dengan Pemkab Batu Bara. 

Pemerintah Kabupaten Batu Bara akan terus mempererat tali silaturahmi bersama masyarakat, sebagai wujud pelayanan aparatur pemerintah dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Batu Bara menjadi masyarakat religius yang berbudaya dan sejalan dengan misi Bupati Zahir.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel