Diduga Tidak Bisa Berenang, Dua Santri Hanyut di Sungai Aek Natas

Foto : Tim Basarnas melakukan pencarian korban.

DikoNews7 -

Dua santri asal Labuhan Batu, Cinta Alisia (14) dan Rizky Apriliandi (15) kelas VIII A, hanyut terbawa derasnya arus sungai Aek Natas di objek wisata pantai Gomara Desa Simonis, Kecamatan Aek Natas, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara, Senin 19/06/2022.

Informasi di himpun, peristiwa ini terjadi, pada Minggu (19/06), sekira pukul 16.00 Wib, disaat kedua korban melakukan liburan sekolah di objek wisata pantai Gomara bersama teman-teman pesantren lainnya.

Saat di temui awak media di lokasi kejadian, Wali kelas VIII A Pondok Pesantren Ashobriyah, Titi Aloban, Bandar Tinggi, Kabupaten Labuhan Batu, Take Ayangsa membenarkan kejadian tersebut.

"Iya pak, semalam kejadianya sekira pukul 16.00 Wib, Alisia mandi bersama teman-temannya di tengah sungai, kebetulan ada disana kayu besar tempat mereka duduk-duduk, ntah kenapa tiba-tiba mereka hanyut ke empatnya, dan langsung di selamatkan warga. Sementara Alisia posisinya masih di sungai, melihat itu, Apriliandi langsung melompat ke sungai untuk menolong, seketika itu Alisia dan Apriliandi tenggelam", ucap Wali Kelas.

Mendapat informasi tersebut, BPBD Kabupaten Labuhanbatu Utara, BASARNAS dan dibantu warga sekitar langsung turun ke lokasi kejadian, melakukan pencarian terhadap korban dengan cara melakukan penyisiran di sepanjang tepian sungai Aek Natas.

Romi Esra Danru BASARNAS kepada media menjelaskan jika hari ini BASARNAS melakukan pencarian korban hanyut, dengan cara menyisiri ke hilir sungai dengan menggunakan perahu, jelas
Romi Esra.

Hal Senada juga di sampaikan Kepala Desa Simonis Amrul Munthe. "Iya ada semalam pengunjung yang hanyut, saat ini BPBD Labura dan BASARNAS di bantu Masyarakat sedang melakukan pencarian dengan cara menyisir sungai Aek Natas, kita dari masyarakat akan terus berupaya agar secepatnya menemukan korban," ucap Kades.

Pantauan media, hingga kini kedua korban belum juga ditemukan dan pencarian masih terus dilakukan oleh BPBD Kabupaten Labuhanbatu Utara, BPBD Labuhan Batu, BASARNAS dan dibantu oleh warga sekitar.

Reporter : SS/OT

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel