Masyarakat Kabupaten Batubara Apresiasi Kinerja Kepolisian Sektor Labuhan Ruku

Foto : Kapolsek Labuhan Ruku, AKP Ferry Khusnadi SH MH.

DikoNews7 -

Pelayanan dan fasilitas Kepolisian Sektor Labuhan Ruku dinilai sangat baik oleh masyarakat Kabupaten Batubara, Rabu 29/6/2022.

Polsek Labuhan Ruku yang di pimpin AKP Ferry Khusnadi SH MH ini mendapat banyak pujian dari masyarakat dalam memberantas banyaknya pelaku kriminal serta peredaran narkotika di wilayah Pesisir Selat Malaka itu.

Pantauan media, sejak di pimpin AKP Ferry Khusnadi banyak perubahan, dan sistim ketegasan hukum bagi para pelanggar kriminal dan narkotika di tindak hingga pelaku kejahatan berkurang sangat drastis di wilayah yang terkenal rawan kejahatan tersebut.

Seperti Kota Tanjung Tiram yang di kenal padat penduduknya dan berada di wilayah hukum Polsek Labuhan Ruku. Penduduk di kota ini terdiri dari berbagai suku, dan sebagian besar warganya berprofesi sebagai nelayan.

Kita ketahui bahwa warga pesisir ini sangat rentan dengan kerusuhan, kriminal serta peredaran narkoba yang jarang bisa di atasi oleh penegak hukum.

Hal ini karena banyak jalur laut dari berbagai negara tetangga maupun daerah-daerah yang ada di wilayah Indonesia hingga menyebabkan banyaknya pengguna maupun para pengedar narkoba terdeteksi membuat wilayah ini kurang kondusif.

Salah seorang tokoh masyarakat, H Sofian mengaku merasa bangga dengan Kapolsek yang baru 2 bulan menjabat di Polsek Labuhan Ruku sudah mampu menekan angka kejahatan, dan pelayanan terpadu juga cukup baik, ucapnya.  

Saat ini kami merasa lebih nyaman dan kami berharap ini terus terjadi sehingga kami benar-benar merasa nyaman dan tidak takut lagi dengan aksi-aksi kejahatan yang menjadi ketakutan masyarakat, ungkapnya.

Sementara Kapolsek Labuhan Ruku, AKP Ferry Khusnadi mengatakan, pihaknya akan terus melakukan langkah-langkah Kamtibmas kepada masyarakat.

Ferry juga menjelaskan, langkah hukum mungkin sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami sebagai Polri, itu akan kami lakukan sebagai pengabdi masyarakat. 

Namun yang terpenting kami harus berdampingan dengan seluruh masyarakat, jadi kami harus membuat masyarakat merasa nyaman dan dekat kepada kami, salah satunya dengan membuat sarana olahraga dan beberapa tempat nongkrong sehingga tidak ada batasan dalam keseharian kami bersama masyarakat.

Kapolres Batubara, AKBP Jose DC Fernandes SIK berharap seluruh Polsek jajaran bekerja dengan baik, terlebih dalam langkah-langkah Kamtibmas di lakukan dengan baik sehingga masyarakat merasa nyaman dalam beraktifitas, tandasnya.

Reporter : Boim

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel