Pungli di Duga Bersarang di Lingkungan Pertamina Belawan

Foto : Dugaan pungutan liar (Pungli) terendus di jajaran  lingkungan Pertamina Medan.

DikoNews7 -

Dugaan pungutan liar (Pungli) yang sejak lama terendus di jajaran  lingkungan Pertamina Medan yang dilakukan oknum-oknum Security terhadap awak mobil tangki  sepertinya temukan titik jelas. Dugaan pungli itu sempat tertangkap camera beberapa hari lalu. Rabu (29/06/2022).

Dugaan pungli di jajaran Pertamina Medan itu terdapat di Pertamina Belawan. Dalam rekaman video amatir berdurasi 9 detik tersebut, tampak oknum Security mengambil sejumlah uang yang dilemparkan awak mobil tangki.

Menanggapi dugaan pungli di Pertamina Belawan tersebut, masyarakat minta Dirut PT Pertamina (Persero) untuk segera mengganti personil di Pertamina Belawan.

"Dugaan pungli di Pertamina Belawan sudah pasti dibantah petinggi-petinggi di Pertamina Belawan. Menurut saya sebaiknya Dirut PT Pertamina (Persero) mengganti semua personil yang ada di sana (Di Pertamina Belawan-red)", kata salah seorang  tokoh masyarakat Medan Utara,  Nazar (72).

Kepala P3 Belawan, Boris Hendra ketika di konfirmasi wartawan melalui WhatsApp, Rabu (29/06) mengaku sudah memasang tanda larangan pungli.

"Kalo dari pimpinan sudah ada spanduk no tipping. Jadi tidak ada pungutan sama sekali. Untuk hal itu kami akan telusuri dulu pak", jelas Boris. 

Reporter : Nur

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel