Dana Non APBD, Pemkab Batu Bara Salurkan 41 Ekor Hewan Kurban

Foto : Kabag Kesra Batu Bara, Adenan Haris.

DikoNews7 -

Sebanyak 41 ekor sapi di siapkan Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara untuk di salurkan kepada masyarakat dan sejumlah masjid pada perayaan Idul Adha 1443 H.

Kepala Bagian (Kabag) Kesra, Adenan Haris di ruang kerjanya, Jum’at (08/07/2022) mengatakan, ke 41 sapi yang telah di salurkan dana non APBD Batu Bara.

“Kita berharap yang seperti ini tetap di lakukan, malah kalau bisa bertambah, “ ujarnya.

Kabag Kesra, Adenan menjelaskan, hewan kurban yang diserahkan kepada masyarakat ini adalah dana Non APBD atau tidak bersumber dari APBD tetapi adalah gotong royong dari semua Kepala OPD, Dinas, Badan, Sekwan, Inspektorat, dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

“Untuk sama-sama menyatukan menyerahkan hewan kurbannya ke Sekretariat . Sehingga ini merupakan akan bantuan dari Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara, “ sebutnya.

Di sisi lain, demi menjaga kualitas hewan kurban, Pemkab Batu Bara melalui Dinas Perikanan dan Peternakan melakukan pemeriksaan terlebih dahulu terhadap kesehatan hewan kurban.

Seperti di ketahui saat ini sedang merebak penyakit mulut dan kuku (PMK) pada sejumlah hewan ternak, salah satunya sapi.

“Semua hewan yang disiapkan untuk di salurkan sudah dinyatakan sehat dan bebas dari PMK",  tandas Adenan.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel