Kebakaran di PT Smart, Seorang Petugas Damkar Alami Luka Bakar

Foto : Kebakaran di PT Smart Tbk.

DikoNews7 -

Diduga akibat kelalaian, mesin produksi PT Smart Tbk di Jalan Pelabuhan Raya Belawan (Sinar Mas Group-red) terbakar. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun seorang petugas Pemadam Kebakaran unit Kecamatan Medan  Belawan, Zulham Nasution  mengalami luka bakar. Rabu (06/07/2022) dini hari sekira pukul 03.00 Wib.

Kepala Unit Pelayanan Tekhnis (UPT) Pemadam Kebakaran Belawan, O Aritonang pada wartawan menerangkan kejadian yang dialami anggotanya.

"Dalam tugas pemadaman kebakaran di PT Smart Tbk Belawan, anggota saya Zulham Nasution mengalami luka bakar di bagian tangan dan kakinya. Anggota saya terjatuh, situasinya sangat gelap waktu itu", kata O Aritonang.

Apinya sangat besar lanjut O Aritonang. Petugas pemadam kebakaran dari Wilayah ikut turun memadamkan api.  Bantuan pemadam kebakaran kita berikan sejak pukul 04.02 dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 07.22 Wib, jelas O Aritonang.

Berbeda dengan keterangan kepala Security PT Smart Tbk Belawan, R Siringoringo. Saat dikonfirmasi wartawan, kepala Security itu ngaku kebakaran di tempatnya bekerja merupakan kebakaran kecil.

"Kebakarannya kecil, tidak ada korban dalam kejadian itu, lagi pula tidak ada pihak lain yang dirugikan", kata R Siringoringo.

Saat ditanya soal kelalaian, R Siringoringo tidak bisa menjawab.

"Soal adanya kelalaian saya tidak tahu. Saya dipercayakan menjawab masalah ini, tapi saya tidak tahu soal kesalahan tekhnis, biasalah yang namanya mesin, tentu beresiko",  jelas Aritonang yang mengaku belum lapor Polisi.

Untuk memadamkan api akibat kebakaran di bagian mesin produksi PT Smart Tbk Belawan, 8 unit mobil kebakaran diturunkan. Masing-masing dari Belawan 2 unit, daerah KIM 3 unit, Medan Amplas 2 unit, dan dari Wilayah 1 unit.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui pasti penyebab kebakaran di perusahaan industri produksi minyak goreng tersebut. 

Reporter : Nur

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel