Kisruh...!! Aktifitas Belajar Mengajar di Sekolah Al Jamiyatul Wasliyah Terganggu

Foto : Warga Al Washliyah secara spontan membuka paksa gerbang sekolah yang digembok.

DikoNews7 -

Kisruh di sekolah Al Jamiyatul Washliyah tak kunjung reda antara kepemimpinan versi Sutiono dengan versi Ustad Asnawi, Kamis 22/07/2022.

Pantauan media, Rabu (20/07), aktivitas anak-anak yang sedang menimba Ilmu di sekolah Al Jamiyatul Washliyah di Jalan Selebes Kelurahan Belawan 2, Kecamatan Medan Belawan, terganggu.

Kisruh terjadi saat Kepsek SMP Al Jamiyatul Washliyah 09 Maysaroh versi Sutiono tetap menempati gedung SMP Al Jamiyatul Washliyah dan mengembok pagar sekolahan.

Sehingga ada beberapa Murid sekolah yang tidak bisa masuk serta Kepala Sekolah Abdul Karim Nasution SPd dan beberapa orang guru juga tidak bisa masuk untuk melakukan kegiatan belajar dan mengajar (KBM).

Kemudian Kepsek Abdul Karim SPd dan masyarakat sekitar yang merasa kesal terhadap pengembokan pagar sekolah, lalu menggoyang-goyangkan pagar sekolah hingga berhasil diangkat dan dibuka.

Selanjutnya, Kepsek Abdul Karim SPd beserta para guru serta warga memasuki Gedung sekolah Al Jamiyatul Washliyah di Jalan Selebes Nomor 40 Kelurahan Belawan 2 Kecamatan Medan Belawan tersebut.

Abdul Karim SPd mengatakan, dirinya Kepsek di SMP Alwasliyah 09 Belawan yang telah di SK kan Majelis Pendidikan (MPPB) pengurus besar Al Washliyah di Jakarta dan dari Dinas Pendidikan Kota Medan.

Karena MPPB merupakan majelis tertinggi pendidikan di Al Washliyah dan sudah diamanahkan kepada  dirinya, maka dirinya berhak menempati dan menduduki SMP Al Washliyah 09 Belawan tersebut.

Namun beberapa kali saya dan beberapa orang guru dihambat masuk ke sekolah, dengan adanya aksi pengembokan pagar sejak kemarin. 

Maka hari ini kami beserta warga Al Washliyah merasa geram, dan secara spontan membuka paksa pagar yang digembok dari dalam dan menggoyang goyang hingga berhasil dibuka. Ucapnya.

Menurut warga sekitar sekolah Al Jamiyatul Washliyah, keributan di sekolah tersebut sudah sering terjadi dan selalu menggembok pagar.

Kami kasihan dengan para murid murid yang sekolah yang lagi menuntut ilmu di sekolah tersebut, aktifitas belajar mereka selalu terganggu dengan seringnya Kepemimpinan di sekolah tersebut ribut. Katanya.

"Jangan memberikam contoh yang tidak baik kepada murid sekolah Al Jamiyatul Washliyah, mereka ke sekolah untuk menuntut ilmu, bukan dikasih tontonan yang tidak baik oleh Kepsek di sekolah Al Jamiyatul Washliyah Jalan Selebes ini," cetus Warga dengan kesal.

Pantauan dilapangan, dengan adanya keributan di sekolah Al Jamiyatul Washliyah Jalan Selebes, aktifitas belajar anak anak murid di sekolah tersebut terganggu. Dan dipulangkan, padahal anak anak didik tersebut baru memasuki sekolah. 

Reporter : Nur


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel