Polrestabes Medan Larang Fashion Show di Jalan Raya

Foto : Kepala Satuan Lalulintas Polrestabes Medan, AKBP Sonny Siregar.

DikoNews7 -

Demam Citayam Fashion Week juga mulai merambah ke  Kota Medan, yakni lewat Kesawan Fashion Week yang berlangsung di persimpangan Jalan Kesawan menuju Jalan Balai Kota.

Menyikapi femomena ini,  Polrestabes Medan dengan tegas melarang. Larangan tersebut, disampaikan langsung oleh Kepala Satuan Lalulintas Polrestabes Medan, AKBP Sonny Siregar, Selasa (26/7/2022).

Ia menjelaskan aktivitas Kesawan Fashion Week sangat menggangu aktivitas pengguna kendaraan bermotor di lokasi pertunjukan fashion week itu.

"Sementara kita larang dulu. Pertama kegiatan itu mengganggu lalu lintas, kemudian tidak ada izin, yang bertanggungjawab siapa," ucap Sonny.

Sonny mengatakan larangan itu sudah disampaikan pihak Satlantas Polrestabes Medan, melalui himbauan kepada masyarakat melakukan fashion week itu. Kemudian, meminta tidak melakukan kegiatan tersebut.
 
"Itu kan fasilitas umum,  jalan raya. Seperti kita ketahui mereka kan melaksanakan kegiatan itu pada saat aktivitas jalan raya lagi padat padatnya. Kalau tiba-tiba ada yang ngebut, tertabrak, ini kan menjadi persoalan," katanya.

Ia mempersilahkan masyarakat melakukan kegiatan fashion week di tempat yang lain. Jangan menggunakan jalan yang dapat mengganggu pengemudi kendaraan bermotor.

Bila kegiatan itu, mendapatkan izin dari Pemerintah Kota Medan dan Polrestabes Medan, Sonny membolehkan kegiatan digelar dengan tertib dan tidak menggangu pengguna jalan lainnya.
 
"Kalau ada izin, boleh. Silahkan. Itu yang paling kita tunggu. Ajukan saja nantikan kita bisa menilai apa bisa dilaksanakan atau tidak. Kemudian kalau boleh nanti kita akan bantu pengawalan dan menempatkan personel di sana," ucap Sonny.

Sonny mendukung kreasi kaum milenial, namun harus dilakukan dengan tempat yang tepat. Sehingga tidak menggunakan fasilitas umum, yang diluar fungsinya.

"Kita juga ingin semua ada kreasi, ada kreativitas, ide-ide anak muda ini kan gak mungkin juga kita benam. Harus kita salurkan, tapi jangan sampai menabrak aturan itu," pungkasnya. (*)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel