Teuku Zakaria Yusuf Ajak Umat Islam Tingkatkan Semangat Berkurban dan Berbagi Rezeki pada Anak Yatim

Foto : Teuku Zakaria Yusuf, bersama puluhan anak yatim .

DikoNews7 -

Menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 H, tahun 2022 ini. Tokoh Agama Medan Utara, Ustadz Teuku Zakaria Yusuf, mengajak seluruh Umat Islam di Indonesia, khususnya Umat Islam yang ada di wilayah Medan Utara, untuk meningkatkan semangat berkurban dan berbagi rezeki kepada anak yatim.

Ajakan dan seruan tersebut, disampaikan langsung Tokoh Agama Medan Utara, Teuku Zakaria Yusuf, saat menggelar acara santunan dan makan bersama puluhan anak yatim piatu, dirumah kediamannya, Jalan Gulama Pajak Baru, Kelurahan Belawan Bahagia, Kecamatan Medan Belawan, Kamis (07/07/2022) siang.

"Saya mengajak dan menyerukan kepada seluruh Umat Islam untuk tingkatkan semangat berkurban pada momentum Idul Adha tahun ini", kata Tokoh Agama Medan Utara itu.

Selain untuk meningkatkan semangat berkurban, Ustadz Teuku Zakaria Yusuf itu juga mengajak Umat Islam untuk senantiasa mengasihi para anak yatim piatu, karena menurutnya, Rasullullah juga semasa hidupnya, senantiasa menyantuni anak yatim piatu.

"Pada momentum Idul Qurban ini juga, jangan sampai kita lupa akan mengasihi para anak yatim piatu, karena untuk menyantuni anak yatim piatu juga merupakan perintah dari Allah SWT dan Rasullullah, Yakinlah, Allah akan selalu membantu kita yang sering mengasihi anak yatim piatu", ajak Teuku Zakaria Yusuf.

Diakhir penyampaiannya, Ustadz Teuku Zakaria Yusuf juga mengajak para dermawan yang ada di Belawan, untuk senantiasa menyisihkan sebagian rezeki untuk selalu bisa menyantuni para anak yatim yang ada di Belawan ini.

"Saya juga mengajak para dermawan untuk senantiasa menyantuni para anak yatim yang ada di Belawan ini, Insya' Allah, usaha dan bisnis kita akan selalu lancar dan berkah", tutup Tokoh Agama Medan Utara tersebut.

Dalam kegiatan penyantunan puluhan anak yatim piatu yang digelar Tokoh Agama Medan Utara, Ustadz Teuku Zakaria Yusuf tersebut, para anak yatim piatu mendapatkan biskisan berupa nasi kotak, panganan ringan, dan amplop berisikan sejumlah uang.

Dalam kegiatan tersebut, Ustadz Teuku Zakaria Yusuf menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 H, dan beliau beserta keluarga akan berangkat ke Nanggroe Aceh Darussalam, untuk berhari raya dan berkurban di kampung halamannya. 

Reporter : Nur

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel