Bupati H Ashari Tambunan : Selamat Datang Letkol Yoga Febrianto di Deli Serdang

Foto : Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan bersama Letkol Kav Jackie Yudhantara.

DikoNews7 -

Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan menghadiri pisah sambut Komandan Distrik Militer (Dandim) 0204/Deli Serdang dari Letkol Kav Jackie Yudhantara SSos MHan kepada Letkol Czi Yoga Febrianto SH MSi di Lapangan Makodim 0204/DS, Jalan Galang, No 238, Desa Tanjung Garbus Satu, Kecamatan Lubuk Pakam, Deli Serdang, Kamis malam (18/8/2022).

"Selamat bertugas di tempat yang baru (kepada Letkol Kav Jackie Yudhantara) dan selamat datang Pak Dandim (Letkol Czi Yoga Febrianto SH MSi) beserta ibu di Kabupaten Deli Serdang. Walaupun baru mengenal Bapak, tapi kami percaya pastilah kita akan bisa bekerja sama dan bersinergi untuk melaksanakan tugas kita masing-masing. Dan untuk itu, saya percaya kita perlu saling mendukung pemerintah dalam melaksanakan tugas-tugas," ungkap Bupati dalam sambutannya.

Disampaikan Bupati, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Deli Serdang, selalu berbahagia di setiap momen yang ada. 

"Sekadar informasi Pak, kami di sini enjoy. Nanti kalau Bapak nggak percaya, tanya Bapak Jackie. Jadi, kalau ada sebuah acara tidak pernah ketinggalan untuk ikut menyumbangkan satu atau dua lagu juga," kata Bupati sembari berkelakar.

"Begitu juga dengan Ketua DPRD Kabupaten Deli Serdang (Zakky Shahri) luar biasa. Dulu pernah jadi bintang sinetron, tapi kemudian memutuskan untuk masuk politik. Dua tahun kita bersama-sama di Kabupaten Deli Serdang ini, apalagi dua tahun ini adalah dua tahun yang tidak gampang kita melewati dengan masa pandemi secara bersama kita bersinergi mengurangi penyebaran Covid 19," imbuh Bupati.

Siap Bersinergi dengan Polresta dan Pemkab Deli Serdang

Sementara itu, Dandim 0204/DS yang baru, Letkol Czi Yoga Febrianto SH MSi, mengisahkan perjalanan karirnya sebagai seorang prajurit TNI sebelum menjadi Dandim 0204/DS.

Letkol Yioga menyebutkan di awal-awal karirnya usai lulus Angkatan Militer (Akmil) 2003, dia bertugas di Koramil di Kepulauan Riau (Kepri) di wilayah hukum Kodam I/BB. Setelah itu, dia pindah tugas ke Jakarta, lalu ke Jawa Timur (Jatim), tepatnya di Kostrad Zipur 10.

Selanjutnya, dia pun diutus bertugas di Papua, sekitar tiga tahun. Dari tanah Papua, Letkol Yoga mengikuti pendidikan Sekolah Staf dan Komandan Angkatan Darat (Seskoad) di Bandung.

Usai menempuh pendidikan, Letkol Yoga kembali bertugas di Ibukota Jakarta. Lantas diberi amanah menjadi Komandan Batalyon (Danyon) di Kodam 12 Tanjungpura.

"Nah, disana kami bertemu Komandan Brigif. Di Pontianak, ada cerita suka dukanya sama beliau. Kemudian beliau mendahului kami pindah ke Medan, kami ke Jakarta. Mungkin beliau juga yang menarik saya ke sini (Deli Serdang)," rinci Letkol Yoga.

Di perjalanan karirnya juga, Letkol Yoga pernah mengemban tugas di Satuan Tugas (satgas) UN PBB tahun 2008-2009.

Karena diberi amanah sebagai Dandim 0204/DS, Letkol Yoga pun menegaskan akan bersinergi dengan Polri (Polresta Deli Serdang) dan pemerintah daerah (Pemkab Deli Serdang) untuk mendukung tugas-tugas pemerintah.

Letkol Jackie : Ini Luar Biasa

Di tempat yang sama, Letkol Kav Jackie Yudhantara SSos MHan, menyampaikan apresiasinya kepada semua jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Deli Serdang, yang telah bekerja sama dengan Kodim 0204/DS ketika dia menjabat sebagai Dandim.

"Ada masa datang, ada masanya untuk pergi. Saya beserta keluarga mohon pamit harus berpindah tugas kesatuan yang baru setelah kurang lebih selama dua tahun di Deli Serdang," ujar Letkol Jackie.

"Kita sama-sama berjibaku di wilayah Deli Serdang, Serdang Bedagai dan Tebing Tinggi, tiba masanya sekarang saya pamit undur diri beserta keluarga. Yang paling utama, Saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Deli Serdang, Bupati Serdang Bedagai dan Walikota Tebing Tinggi (Plt). Kurang lebih dua tahun sudah memberi warna luar biasa bagi kami sekeluarga. Sudah menerima kami sekeluarga dengan luar biasa," sambungnya.

Letkol Jackie mengisahkan, di awal-awal menjadi Dandim 0204/DS, dia sempat bingung. Karena selama karirnya sebelum menjadi Dandim, dia lebih lama bertugas di pasukan, bukan di teritorial.

"Saya sempat bingung, karena saya lama di pasukan. Begitu masuk ke teritorial, awal-awalnya saya bingung. Kira-kira tugas saya apa? Apa yang bisa saya lakukan? Ternyata, seiring berjalan, satu, dua bulan, di situlah saya baru sadar semua tugas bisa kita laksanakan. Kalau di kodim dan di teritorial ini, intinya cuma satu". 

"Kita bisa berkawan dengan siapa saja dan saya sangat bersyukur bisa bertugas di Sumatera Utara, Karena tidak semua wilayah atau tipologi wilayah di Indonesia sama seperti di Sumatera Utara. Memiliki berbagai macam etnis, budaya dan lain sebagainya. Ini luar biasa," beber Letkol Jackie.

Hadir pula di acara itu, Wakil Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar dan istri, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya dan istri, Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tebing Tinggi Dimiyatih SSos MTP bersama istri, Ketua DPRD Deli Serdang Zakky Shahri SH beserta istri, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK beserta istri, Kapolres Sergai AKBP Dr Ali Mahfud SIK MIK dan istri, Kapolres Tebing Tinggi AKBP Moch Kunto SIK dan istri, Wakapolrestabes Medan AKBP Yudhi Heri Setiawan beserta istri, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Deli Serdang Jabal Nur SH MH dan istri, Kajari Sergai Muhammad Amin SH MH dan istri.

Kajari Tebing Tinggi Moch Novel SH MH beserta istri, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Deli Serdang Rosihan Juriah Rangkuti SH MH, Ketua PN Sergai Rio Barten Timbul Hasahatan SH MH, Kajari Tebing Tinggi Mangapul SH MH, Danbrigif 7/RR Letkol Inf  Gede Setiawan, Danyon Armed 2/105 DT Letkol Arm Deli Yudha Adi Nurcahyo, Danyon Kavaleri 6 NK Kapt Kav R Lukito S, Danyon Zipur 1/DD Letkol Czi Renggo Yudi Ariesko SE, Kasdim 0204/DS Mayor Czi TM Panjaitan, Danramil wilayah hukum Kodim 0204/DS, Forkompinda Deli Serdang, Sergai dan Tebing Tinggi, Ketua MUI Deli Serdang Kyai Amir Panatagama SPdI, Persit Candra Kirana, sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Deli Serdang, Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), pimpinan dan pengurus FKPPI. (*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel