Kemeriahan Perayaan HUT RI Ke-77 di Dusun XI Desa Helvetia

Foto : Perwiridan kaum ibu "Nur Hasanah".

DikoNews7 -

Sudah menjadi tradisi dalam setiap perayaan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia selalu diisi dengan berbagai lomba yang unik, seperti panjat pinang, makan kerupuk, balap karung, tarik tambang dan lainnya, Kamis 18/08/2022.

Pesta rakyat yang diisi dengan berbagai perlombaan ini diharapkan mampu menjadi hiburan bagi masyarakat. Selain juga sebagai ajang untuk merefleksikan kembali nilai-nilai perjuangan para pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan. 
 

Setalah vakum selama dua tahun akibat pandemi Covid-19, warga di Jalan Karet Dusun XI Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, kembali menggelar berbagai perlombaan guna memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77.

Ketua Perwiridan "Nur Hasanah" Juliani selaku panitia perayaan HUT RI ke-77 di Jalan Karet Dusun XI mengatakan, sebelumnya berbagai kegiatan yang digelar oleh Pemerintah Desa Helvetia juga di ikuti oleh Perwiridan "Nur Hasanah" dibawah binaan Kepala Dusun XI Ahmad Jauhari Nasution ST.

Juliani menjelaskan, Perwiridan "Nur Hasanah" berhasil meraih Juara II gerak jalan santai kaum ibu. Selain itu Perwiridan "Nur Hasanah" juga berhasil meraih Juara II lomba senam sehat yang di gelar di halaman kantor Desa Helvetia.

"Berbagai lomba juga  digelar untuk anak-anak, remaja dan orang tua, seperti makan kerupuk, tarik tambang, pecah balon, memasukkan paku ke dalam botol, dan lain-lain. Semua bergembira diiringi lagu-lagu perjuangan," kata Juliani.

"Dengan keterbatasan semua saling kompak bersinergi berbagi tugas, mulai dari menyiapkan proposal, penggalangan dana, mempercantik lingkungan, menyiapkan ratusan macam hadiah dan pelaksanaan lomba di puncak acara 17 Agustus 2022," tambahnya.

Warga tampak antusias menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-77. Selain sibuk memasang bendera merah putih, warga juga ramai-ramai menghiasi kampung dengan 100 bendera atau umbul-umbul yang sudah di siapkan warga, tandasnya.

Reporter : Tim

 

 

 

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel