Mahasiswa UIN Sumut Kecam Penyebar Hoax Konsorsium 303 yang Menyeret Nama Komjen Agus Andrianto

Foto : Presiden Mahasiswa UIN Sumut.

DikoNews7 - 

Sebulan terakhir pasca terjadinya pembunuhan terhadap Brigadir Joshua Hutabarat yang merupakan Ajudan Irjen Pol Ferdy Sambo selalu menjadi Headline Pemberitaan Nasional di Indonesia. 

Dan setelah penetapan tersangka pada kasus pembunuhan tersebut, negara ini kembali dihebohkan dengan beredarnya Grafis Konsorsium 303 Kaisar Sambo yang juga menyeret Nama Kapolda Sumut saat ini Irjen Pol RZ Panca Putra yang disebut sebut terlibat dalam pusaran bisnis 303 tersebut menurut Grafis Konsorsium 303 yang beredar di media sosial. 

Menilik kebelakang, isu-isu yang tidak berdasar yang saat  ini berkembang dilatarbelakangi oleh adanya Informasi Palsu yang beredar di Media sosial mengenai Motif Pembunuhan Ajudan Mantan Kadiv Propam Mabes Polri Irjen Pol Ferdy Sambo yang dilakukan oleh Mantan Kadiv Propam Mabes Polri tersebut bersama beberapa tersangka lainnya. 

Dan dalam penepatan para tersangka tersebut Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sampai harus membentuk Tim Khusus (Timsus) yang dipimpin oleh Wakapolri, Irwasum Kabareskrim, Kabaintelkam, As SDM Polri dan lain-lain. 

Pembentukan Timsus ini dilakukan sebagai upaya pengungkapan Kasus Pembunuhan Brigadir Joshua Hutabarat dapat diungkap secara Profesional dan secepat mungkin diungkap sesuai dengan Perintah Presiden. 

Setelah kasus Pembunuhan Brigadir Joshua Hutabarat tersebut telah menemui titik terang setelah diusut secara Maraton oleh Timsus, hari ini kita dibuat Gerah oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang kembali menebarkan isu Konsorsium 303 yang baru. Kali ini menyeret Nama Kabareskrim Komjen Agus Andrianto. 

Presiden Mahasiswa UIN Sumut sangat menyayangkan adanta Oknum-Oknum yang tidak bertanggungjawab yang sampai hati menebar fitnah keji terhadap Komjen Agus Andrianto. Azhari Marpaung menilai isu tersebut sangat menyesatkan dan sangat menyakiti hati Komjen Agus Andrianto secara Pribadi maupun keluarga. 

Azhari mengungkapkan telah lama mengenal sosok Komjen Agus Andrianto. Selama menjabat Kapolda Sumut Jenderal Agus banyak menebarkan kebaikan dan sangat dicintai masyarakat. Beliau sosok Jenderal Merah Putih sejati. 

Beliau merupakan sosok Jenderal yang penuh prestasi dan tidak pandang bulu dalam mengungkap kasus apapun. Saya ingat betul keberanian beliau saat menetapkan Pak Ayok sebagai tersangka saat Pak Agus menjabat Dirtipidum Bareskrim Mabes Polri. 

Dan saat ini beliau juga menjadi salah satu ujung tombak pengusutan Pengubahan Brigadir Joshua Hutabarat yang dilakukan oleh Irjen Pol Ferdy Sambo dan tersangka lain. Ini merupakan salah satu bukti beliau betul betul tidak pandang bulu. 

Azhari juga sangat mengecam Grafis Konsorsium yang juga menyeret dua mantan PJU Polda Sumut, yaitu Kombes Pol Deddy Kusuma Bakti dan Kombes Ronny Samtana. Saya sering diskusi dengan Pak Deddy soal kebangsaan dan negara, beliau itu bukan cuma sebagai sosok abang di mata Saya, beliau juga guru kami yang sangat cinta merah putih. 

Beliau sosok yang cerdas dan rendah hati. Apalagi Pak Ronny beliau itu sangat luar biasa rendah hati dan sangat luwes dalam bergaul. 

Saya pribadi sangat mengecam Oknum Oknum yang menyebarkan grafis Konsorsium 303 yang penuh kebohongan dan sangat menyesatkan, yang Jelas, Pak Agus, Pak Panca, Pak Deddy dan bang Rony tidak mungkin terlibat dalam pusaran  Grafis Konsorsium 303 tersebut tutup Azhari.

Reporter : SS/OT

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel