Gebyar HUT Ke-77 RI, Rukun HNSI Kuala Tanjung Gelar Lomba

Foto : Wabup Oky didampingi Ketua DPC HNSI Batu Bara, H Syafri Habni, serta Kapos Kuala Tanjung.

DikoNews7 -

Wakil Bupati (Wabup) Batu Bara Oky Iqbal Frima SE menghadiri gebyar Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, yang di gelar oleh Rukun Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Desa Kuala Tanjung kecamatan Sei Suka, kabupaten Batu Bara, adakan rangkaian kegiatan perlombaan, Minggu (20/08/2022).

Kegiatan perlombaan diikuti sebanyak 40 peserta terdiri dari nelayan dan masyarakat sekitar yang ikut dalam lomba memancing yang kegiatannya diselenggarakan oleh Rukun HNSI Desa Kuala Tanjung.

Wabup Batu Bara, Oky didampingi Ketua DPC HNSI kabupaten Batu Bara, H Safri Habni melepas para peserta pemancing dari Pantai Citra Kuala Tanjung menuju lokasi pemancingan antara Dermaga Pelindo dan Inalum.

Ketua Rukun HNSI Desa Kuala Tanjung, Erwin mengatakan, panitia perlombaan telah menyediakan hadiah untuk para pemenang lomba, jenis ikan yang di perlombakan yang berhasil mendapatkan ikan Senagi Senohong, Kakap, Jenaha Gerapu dan Gorup-Gorup.

“Bagi peserta yang berhasil mendapatkan ikan Senagin, Senohong terbesar masuk sebagai juara pertama mendapatkan 2 juta rupiah, untuk juara 2 mendapatkan Rp. 1.500.000 dan Juara 3 Rp. 1.000.000. selain itu untuk juara ikan favorit yang yang mendapatkan ikan Kakap mendapat hadiah Rp. 750.000, untuk Gerapu besar Rp. 500.000 dan Gorup-Gorup besar Rp. 500.000,“ ungkap Erwin.

Selain lomba memancing panitia juga mengadakan lomba makan kerupuk dan bermain guli untuk anak-anak, masing-masing pemenang juga mendapatkan hadiah, sebut Erwin.

Kegiatan di hadiri Wabup Batu Bara Oky Iqbal Frima SE, Kapos Kuala Tanjung, AIPTU Amri Siregar, Ketua DPC HNSI kabupaten Batu Bara, H Safri Habni beserta pengurus DPC HNSI, Ranting dan Rukun Kuala Tanjung.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel