Pegawai Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan Gelar Upacara HDKD ke-77 Tahun 2022

Foto : Upacara Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke -77 tahun 2022.

DikoNews7 -

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pangkalan Brandan Kanwil Kemenkumham Sumut, menggelar upacara Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke -77 tahun 2022.

Upacara digelar di aula Rutan Kelas IIB P.Brandan. Jumat (19/08/2022) di ikuti seluruh pegawai Rutan dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), upacara  dipimpin Karutan Kelas IIB P.Brandan Erwin F Simangunsong Amd IP SH MH diwakili Kepala Subsi Pengelolaan Jono Manik SH.

Dalam amanatnya, Jono Manik.SH. membacakan amanat dan sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Republik Indonesia Bapak Yasonna H. Laoly.

”Dengan semangat kebersamaan, kita tingkatkan kinerja. Kemenkumham semakin pasti dan berakhlak. Kita bersyukur di usia ke-77 tahun ini, Kementerian Hukum dan HAM mampu menghasilkan prestasi di tengah segala tantangan yang ada.

Diantaranya, Opini atas laporan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK berhasil diraih untuk yang ke-3 kalinya, Penghargaan predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik Tahun 2021 dari Ombudsman Rl, dan beberapa capaian penting lainnya yang bisa dipertahankan dan prestasi lain yang bisa diraih.

Oleh karena itu, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran atas kerja keras dan pengabdiannya selama 77 tahun Kemenkumham. Kita harus meniaga komitmen dan konsisten menjadi insan pengayom yang profesional, akuntabel, dan mempunyai terobosan kreatif dalam menyikapi berbagai keterbatasan yang ada." ucap Jono Manik.SH. membacakan amanat dan kata sambutan Kemenkumham RI.

Sementara itu, Karutan Kelas IIB P.Brandan Erwin F Simangunsong Amd IP SH MH mengatakan, upacara dalam rangka menyambut dan memperingati hari Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke -77 tahun 2022.

Ini sesuai dengan Surat Edaran Sekretaris Jenderal nomor SEK-UM.04.01-242 tanggal 10 Agustus 2022, dan Surat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara nomor W.2-UM.04.01-22843 tanggal 12 Agustus 2022.

"Upacara di lingkungan Rutan Kelas IIB P.Brandan Kanwil Kemenkumham Sumut dalam rangka memelihara dan meningkatkan rasa kebangsaan serta cinta terhadap tanah air, pengabdian terhadap negara dan rakyat Indonesia serta seluruh rakyat Indonesia dan khususnya bagi setiap pegawai di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pangkalan Brandan", ucap Erwin F Simangunsong, Amd.IP.SH.MH. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel