Kunker dan Silaturahmi Bupati Batu Bara ke UPPL (PLN) Pematang Siantar

Foto : Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP.

DikoNews7 -

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP bersama sejumlah pejabat di Pemerintahan kabupaten (Pemkab) Batu Bara mendatangi Kantor PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pematang Siantar di Jln Kapten MH Sitorus Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematang Siantar, Jum’at (21/10/2022).

Kedatangan orang nomor satu di kabupaten Batu Bara itu di sambut oleh Manajer PT PLN UP3 Pematang Siantar Petrus Gading Aji.

Tampak dalam rombongan Bupati Batu Bara Zahir, Asisten II Setdakab Batu Bara Khairil Anwar, Kepala Badan Pendapatan Daerah Rijali dan Plt Kepala Dinas Perhubungan Berlin Hutabarat.

Usut punya usut, ternyata kedatangan Bupati Batu Bara Zahir dan rombongan di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu guna membahas permasalahan kelistrikan di kabupaten Batu Bara, terutama persoalan lampu penerangan jalan (LPJ).

Dalam kesempatan itu Bupati Batu Bara Zahir menyampaikan supaya PT PLN memasang LPJ di wilayah Batu Bara guna mengurangi kecelakaan lalulintas di malam hari. Pemkab Batu Bara sendiri akan menyediakan kabel untuk pemasangan lampu jalan tersebut.

Selain itu, Zahir meminta kepada pihak PT PLN agar menggunakan sistem kabel tanam untuk aliran listrik dari simpang Kuala Gunung hingga Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batu Bara.

Hal ini untuk meminimalisir gangguan pasokan listrik ke rumah sakit yang disebabkan kabel tertimpa pohon. Tiang-tiang listrik di Batu Bara yang kondisinya miring juga dimintakan untuk diperbaiki agar tidak mengancam keselamatan warga, kata Bupati Batu Bara Zahir.

Kunjungan Bupati Batu Bara Zahir ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan Batu Bara terang. Kunjungan kali ini diakhiri dengan saling bertukar cinderamata antara Bupati Zahir dan Manajer PT PLN UP3 Pematang Siantar.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel