Lantik 9 Kapolda dan 7 PJU, Kapolri: Kembalikan Kepercayaan Masyarakat Terhadap Polri

Foto : Kapolri Lantik 9 Kapolda dan 7 PJU.

DikoNews7 -

Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Listyo Sigit Prabowo melantik 16 Perwira Tinggi (Pati), masing-masing 9 Kapolda dan 7 Pejabat Utama (PJU) Mabes Polri untuk mengemban tugas dan jabatan baru.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta Kapolda dan Pejabat Utama yang baru dilantik, harus bisa mengembalikan kepercayaan masyarakat, dimana kepercayaan terhadap Polri sebelumnya sempat tinggi. 

"Saya titipkan kepada rekan-rekan semua, kembalikan kepercayaan publik, kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri," pinta Jenderal Listyo Sigit Prabowo, saat memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Perwira Tinggi (Pati) Polri di Gedung Rupatama, Jakarta Selatan, Selasa (18/10/2022).

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan melakukan pemantauan serta pengawasan langsung kepada mereka yang baru dilantik. Jika jajarannya tidak sanggup meraih lagi kepercayaan publik, maka tidak segan melakukan evaluasi terhadap siapapun. 

"Saya akan ikuti, saya akan awasi. Dan yang tidak bisa, tidak sanggup, tidak mampu saya akan lakukan evaluasi," pungkas Jenderal Listyo Sigit. 

Mantan Kabareskrim Polri ini menegaskan, sebagai insan Korps Bhayangkara, para Kapolda maupun Pejabat Utama Polri yang baru dilantik harus mampu menjalankan tugas pokok melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan sangat baik. 

Ia meminta para jajaran Kapolda baru untuk melakukan penegakan hukum yang berkeadilan bagi seluruh masyarakat tanpa pandang bulu. Karena, itulah yang menjadi salah satu faktor kembali meningkatkan kepercayaan publik kepada polisi. 

"Wujudkan harapan kita semua agar Polri bisa menjadi Polri yang tegas, humanis, dicintai dan dekat dengan masyarakat. Saya percayakan ini semua kepada rekan-rekan semua. Lakukan yang terbaik yang saudara-saudara bisa lakukan," ujar Jenderal Listyo Sigit Prabowo. 

Di sisi lain, Kapolri Jenderal Listyo Sigit menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras kepada para pejabat lama yang sudah menjalankan tugasnya dengan baik ketika menjabat sebagai Kapolda. 

"Bagi pejabat lama, tentunya saya ucapkan terima kasih, atas kerja keras dedikasi, loyalitas rekan-rekan dalam memimpin, apresiasi untuk rekan-rekan dan tentunya salam hormat saya untuk keluarga," katanya. 

Untuk diketahui, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melantik 9 Kapolda baru dan 7  Pejabat Utama Polri di Gedung Rupatama, di antaranya, Kapolda Jawa Timur, Kapolda Kalimantan Selatan sampai Kapolda Sumatera Barat. 

Berikut daftar Pati yang dilantik:

Kapolda

1. Irjen Midi Siswoko, dilantik menjadi Kapolda Maluku Utara (Malut)

2. Irjen Suwondo Nainggolan, dilantik menjadi Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)

3. Irjen Toni Harmanto, dilantik menjadi Kapolda Jawa Timur (Jatim)

4. Irjen Albertus Rachmad Wibowo, dilantik menjadi Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel)

5. Irjen Rusdi Hartono, dilantik menjadi Kapolda Jambi

6. Brigjen Andi Rian R. Djajadi, dilantik menjadi Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel)

7. Irjen Setyo Budiyanto, dilantik menjadi Kapolda Sulawesi Utara (Sulut)

8. Irjen Johanis Asadoma, dilantik menjadi Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT)

9. Irjen Suharyono, dilantik menjadi Kapolda Sumatera Barat (Sumbar)


PJU Mabes Polri

1. Irjen Eko Indra Heri, dilantik menjadi Pati Bareskrim Polri

2. Irjen Risyapudin Nursin, dilantik menjadi Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) Kapolri

3. Irjen Asep Suhendar, dilantik menjadi Pati Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)

4. Irjen Nico Afinta, dilantik menjadi Staf Ahli bidang Sosial Budaya (Sahlisosbud) Kapolri

5. Irjen Rikwanto, dilantik menjadi Analis Kebijakan Utama Bidang Jemen Ops Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri

6. Irjen Mulyatno, dilantik menjadi Pati Polda Sulawesi Utara (Sulut)

7. Brigjen Krishna Murti, dilantik menjadi Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadivhubinter) Polri. 

(*)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel