PDI Perjuangan Sumut Serahkan Bantuan Sosial Kepada Korban Banjir Sei Lepan

Foto : PDI-P Sumut serahkan bansos  kepada korban banjir di Desa Harapan Baru.

DikoNews7 -

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Sumatera Utara menyerahkan bantuan sosial  kepada korban banjir di Desa Harapan Baru, Desa Mekar Makmur dan di Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Sei Lepan. Kabupaten Langkat.

Sebanyak 200 paket sembako terdiri dari beras, gula dan minyak goreng diserahkan langsung kepada warga oleh wakil ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Langkat bidang perempuan dan perlindungan anak ibu Juriah Titin Faisal serta Herman Sandrak Manurung, di Desa Harapan Baru. Selasa (18/10/2022).

Juriah Titin Faisal mengatakan, sebanyak 200 paket sembako diberikan kepada warga korban banjir Sei Lepan, ini sangat luar biasa dimana DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara dapat turun langsung kedaerah menyerahkan bantuan kepada masyarakat korban banjir.

Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, dan harapan kita banjir ini cepat berlalu, ucap Juriah yang juga menjabat sebagai anggota Komisi C DPRD Kabupaten Langkat dari Fraksi PDI Perjuangan.

Sementara itu, Kepala Desa Harapan Baru Sutarno, mewakili masyarakat mengatakan dampak terparah banjir Sei Lepan berada di Desa Harapan Baru, dalam satu (1) tahun Desa Harapan Baru bisa mengalami banjir 6 sampai 8 kali dengan ketinggian air bisa mencapai 180 cm.

"Desa kita menjadi langganan banjir, setahun bisa 6 sampai 8 kali banjir dan merendam ratusan rumah serta lahan pertanian warga, bantuan ini sangat berarti dan bermanfaat bagi warga kami, terimakasih kepada PDI Perjuangan yang sudah perduli," ucap Sutarno.

Sebelumnya di hari yang sama, DPD PDI Perjuangan Sumut juga menyerahkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu di Kelurahan Alur Dua Baru, Kecamatan Sei Lepan, dimana bantuan diserahkan langsung oleh Wakil ketua bidang kesehatan perempuan dan anak DPD PDI Perjuangan Sumut ibu Meinarty Rehulina Bangun.

"Bantuan ini bentuk kepedulian PDI Perjuangan kepada warga, dimana secara rutin pertriwulan kita turun kebawah memberi bantuan kepada masyarakat, adapun bantuan yang diberikan sebanyak 1.000 paket sembako untuk 5 Dapil di Kabupaten Langkat, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat," ucap ibu Meinarty Rehulina Bangun.

Penyerahan bantuan juga disaksikan Camat Sei Lepan M Iqbal Ramadhan.SE, Kepala Desa Harapan Baru Sutarno serta simpatisan PDI Perjuangan Kecamatan Babalan dan masyarakat. 

Reporter : Kurnia 02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel