Rumah Bahari Langkat Serahkan 100 Sepatu Kepada Pelajar Pesisir

Foto : Rumah Bahari Langkat bersama anggota DPRD Langkat dari Fraksi PDI Perjuangan Juriah Titin Faisal.

DikoNews7 -

Rumah Bahari Langkat bersama anggota DPRD Langkat dari Fraksi PDI Perjuangan Juriah Titin Faisal menggelar acara Gebyar Sumpah Pemuda & Hari Pahlawan yang dikemas dalam "Canda Tawa Pemuda se-Teluk Aru", acara di gelar dilapangan sepakbola Venus, Desa Puraka I, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat.Minggu (06/11/2022).

Kegiatan dirangkai dengan penyerahan donasi 100 pasang sepatu anak pesisir pelajar SMP sederajat yang ada disekitar kota minyak Pangkalan Brandan, digagas dan dirancang oleh Rumah Bahari Langkat dalam membantu siswa siswi SMP mengganti sepatu sekolah tidak layak pakai.

Direktur Eksekutif Rumah Bahari Langkat Azhar Kasim mengatakan, Kegiatan ini sebagai bentuk silaturahmi dan memupuk rasa persaudaraan antar pemuda se Teluk Aru dalam memperingati hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan.

Rumah Bahari juga memberikan 100 pasang sepatu baru kepada anak pesisir pelajar SMP yang kurang mampu guna menggantikan sepatu sekolah yang tidak layak pakai, ide ini di gagas Rumah Bahari bersama rekan-rekan dan dibantu oleh para donatur.

"Ini akan terus kita lakukan secara bertahap, sesuai kemampuan keuangan Rumah Bahari dan donasi dari donatur, terimakasih kepada rekan juang Rumah Bahari, Ibu Juriah anggota Komisi C DPRD Langkat dari Fraksi PDI-P dan PT Pertagas, Camat Sei Lepan Iqbal Ramadhan serta para donatur yang sudah membantu kegiatan ini," ucap Azhar Kasim.

Sementara itu, Juriah Titin Faisal dalam kata sambutannya berharap anak didik dapat terus meningkatkan prestasi belajar dalam mengisi kemerdekaan, hingga menjadi generasi penerus bangsa yang berakhlak mulia dan memiliki jiwa pemimpin.

"Ini suatu kebanggaan bagi saya, dimana generasi muda dapat bersatu, kebanggaan kita lahir disaat pemuda dan Rumah Bahari peduli dengan dunia pendidikan, bersama mengumpulkan donasi guna mengganti sepatu pelajar yang rusak dan tidak layak pakai dengan yang baru, semoga kegiatan ini dapat diteruskan," ucap Ibu Juriah yang akrab disapa dengan sebutan Bu Titin.

Senada, Camat Sei Lepan M Iqbal Ramadhan. SE berharap generasi muda khususnya wilayah Teluk Aru dapat meningkatkan kualitasnya dengan kegiatan-kegiatan bermanfaat.

"Ini patut di contoh, sebagai pemuda kita tidak hanya berdiam diri namun harus aktif, berperan aktif mendukung program pembangunan pemerintah, salah satunya dengan kegiatan ini, banyak organisasi yang dibentuk namun minim prestasi, kita tidak ingin seperti itu, kita harus bangkit dan berkarya dalam mengisi kemerdekaan ini," ucap Pak Camat.

Acara juga dihadiri PT Pertamina Gas melalui Supervisor HSE Eko Maryono, Tokoh pemuda P.Brandan Feri Menday, PK KNPI Babalan dan Sei Lepan, BKPRMI Sei Lepan, Karang Taruna, Purna Paskibra Kecamatan Sei Lepan, para pelajar SMP serta tamu undangan lainnya. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel