Banjir Terjang Jalinsum, Polisi Alihkan Pengendara Antisipasi Kemacetan


DikoNews7 -

Banjir melanda Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya di Desa Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, pada Senin (12/12/2022).

Akibat banjir tersebut arus lalu lintas Jalinsum mengalami kemacetan di karenakan debit air menggenangi ruas jalan setinggi 20 cm sehingga banyak kendaraan bermotor  yang mogok.

Untuk mengantisipasi kemacetan panjang, pihak kepolisian Polres Serdang Bedagai melakukan pengalihan jalan dengan mengarahkan pengendara untuk memasuki jalan tol.

Kanit Lantas Polres Serdang Bedagai Ipda Imam Muliadi mengatakan, pihaknya melakukan pengalihan jalan arus lalu lintas dengan mengarahkan pengendara untuk memasuki jalan tol guna mengurangi kemacetan dan antisipasi kemacetan.

"Untuk antisipasi kemacetan, kita arahkan pengendara ke jalan tol ke jalur tol Sei Rampah dan Sei Jenggi", sebut Imam.

Menambahkan Kasat lantas, kendaraan yang datang dari arah Kota Medan diarahkan ke jalur tol Sei Jenggi dan untuk kendaraan yang datang dari Kota Tebing Tinggi diarahkan ke jalan tol Sei Rampah dan keluar ke jalan tol Teluk Mengkudu atau Sei Jenggi.

Selain itu Kasat Lantas juga menghimbau kepada pengendara untuk mematuhi aturan yang dilakukan pihak Kepolisian agar kemacetan cepat teratasi dan pengguna jalan tidak lagi mengalami kemacetan yang panjang dan arus lalu lintas kembali lancar.

"Kita minta kepada pengendara agar mematuhi himbauan supaya keacetan bisa dihindari dikarenakan banjir yang masih menggenangi ruas jalan", singkat Imam.

Reporter : Misdi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel