Kades dan Lurah Ikuti Sosialisasi Pendaftaran PPS dari KPU Deli Serdang


DikoNews7 -

Kepala Desa (Kades) dan Lurah mengikuti sosialisasi pendaftaran Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Deli Serdang.

Ketua KPU Deli Serdang, Syahrial Effendi meminta kepada seluruh pelamar untuk memahami aplikasi Siakba dan calon PPS harus mengetahui proses pengisian berkas.

"Kendala rekrutmen PPS Pemilu 2024 diperkirakan seputar pengunaan aplikasi Siakba yang harus diketahui oleh calon pelamar PPS. Belum lagi ada beberapa desa yang jaringan internetnya masih sulit," kata Syahrial dalam acara sosialisasi pendaftaran PPS di Aula Kodim 0204/Deli Serdang, Lubuk Pakam, Selasa (20/12/2022).

Syahrial meminta kepada seluruh Kepala Desa (Kades) dan Lurah agar bisa menyampaikan informasi dan tata cara pendaftaran melalui Aplikasi Siakba dengan baik.

"Jika ada kendala dari calon pelamar, aparatur desa bisa membantu atau mengubungi KPU melalui email, telp atau mendatangi helpdesk KPU Deli Serdang," jelasnya.

Ketua KPU Deli Serdang juga berharap informasi ini dapat diketahui oleh masyarakat luas.

"Harapan kami, agar informasi pendaftaran PPS ini bisa sampai ke masyarakat secara luas," sebut Syahrial.

Pendaftaran PPS ini dibuka sejak tanggal 18-27 Desember 2022 melalui aplikasi Siakba dan antar berkas ke Kantor KPU Deli Serdang.

Adapun peserta yang ikuti sosialisasi ini merupakan Kepala Desa dan Lurah dari Kecamatan Pantai Labu ada 19 Desa, Kecamatan Beringin ada 11 Desa, Kecamatan Lubuk Pakam ada 13 Desa, Kecamatan Pagar Merbau ada 16 Desa, Kecamatan Tanjung Morawa ada 26 Desa, Kecamatan Percut Seituan ada 20 Desa, dan Kecamatan Batang Kuis ada 11 Desa.

Sedangkan untuk hari kedua, Rabu (21/12/2022), KPU melakukan sosialisasi di Aula Yayasan Pendidikan Singosari Deli Tua dengan para Kades dan Lurah dari Kecamatan Deli Tua ada 6 Desa, Kecamatan Biru-biru ada 17 Desa, Kecamatan Namorambe ada 36 Desa, Kecamatan Patumbak ada 8 Desa, Kecamatan STM Hilir ada 15 Desa, Kecamatan Pancur Batu ada 25 Desa, dan Kecamatan Sibolangit ada 30 Desa.

Selain itu di hari ketiga, Kamis (22/12/2022), KPU melakukan sosialisasi di GOR Geriahan Bangun Purba dengan para Kades dan Lurah dari Kecamatan Gunung Meriah ada 12 Desa, Kecamatan STM Hulu ada 20 Desa, Kecamatan Bangun Purba ada 24 Desa dan Kecamatan Galang ada 29 Desa.

Di hari keempat, Jumat (23/12/2022), KPU sosialisasikan di Aula Kantor Camat Sunggal dengan para Kades dan Lurah dari Kecamatan Sunggal ada 17 Desa, Kecamatan Kutalimbaru ada 14 Desa, Kecamatan Labuhan Deli ada 5 Desa dan Kecamatan Hamparan Perak ada 20 Desa. (*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel