Rakerda Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Batu Bara


DikoNews7 -

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Batu Bara menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) yang dilaksanakan di Sinabung Hills Hotel, Berastagi, Kamis (15/12/2022).

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Dekranasda serta doa bersama dan penayangan vidio program kerja Dekranasda Kabupaten Batu Bara selama tahun 2022.

Rakerda dibuka langsung oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Batu Bara Ny Hj Maya Indriasari Zahir SE. Turut hadir Pj Sekdakab Batu Bara Normadeli Siregar yang mewakili Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP.

Selain itu hadir juga Wakil Ketua Dekranasda Batu Bara Ny Wulandari Oky, pengurus Dekranasda Batu Bara dan para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Batu Bara.

Dalam sambutannya Ny Maya menyampaikan bahwa Rakerda ini untuk menyelaraskan dan melakukan sinergitas program yang akan dilaksanakan dalam melakukan pembinaan kepada para perajin agar menghasilkan produk yang berdaya saing tinggi.

"Dekranasda memiliki amanah dalam membantu pemerintah daerah untuk kemajuan daerah, mengetahui dan menggali terus potensi kerajinan yang ada di Kabupaten Batu Bara dan memotivasi perajin agar dapat menghasilkan produk yang berkualitas dan memiliki daya saing tinggi untuk dijual baik di pasar lokal maupun mancanegara," ungkap Ny Maya.

Sementara itu Bupati Zahir dalam sambutan tertulisnya berharap Rakerda ini dapat menjadi langkah awal bagi Dekranasda Batu Bara dalam mencapai tujuan yang diharapkan yaitu meningkatkan daya saing produk kerajinan yang dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Batu Bara.

Kegiatan yang digelar selama dua hari dimulai pada Rabu 14 Desember hingga Kamis 15 Desember 2022 tersebut berjalan lancar. Bertindak sebagai pemateri Prof Muklis selaku CEO PT Pacira Group yang menyampaikan beberapa materi mengenai UMKM dari peningkatan produk hingga cara pemasarannya.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel