Malam Pergantian Tahun, Warga Tanjung Tiram Dzikir Akbar


DikoNews7 -

Ratusan umat muslim di Tanjung Tiram ramai padati Pajak Inpres Tanjung Tiram dalam acara dzikir Akbar malam pergantian tahun, Sabtu (31/12/2022) malam.

Acara yang dihelat MAS UD Batu Bara tersebut dibondong ratusan umat muslim berdzikir dan doa terbaik untuk tahun 2023.

Dari pantauan DikoNews7- tampak Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir. M. AP menggunakan sarung warna putih dan baju Koko lengan panjang berwarna putih serta kopia hitam menghadiri dzikir Akbar bersama Tuan Syaikh Silau Laut H. Ibrahim.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Batu Bara Zahir mewakili Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana yakni MAS UD Batu Bara yang telah menyelenggarakan acara dzikir Akbar ini.

Masih di tempat yang sama di acara dzikir Akbar tersebut, Bupati Batu Bara Zahir bersama Ketua Kadin Batu Bara OK Faizal juga turut memberikan santunan kepada anak yatim sebanyak 50 orang serta memberikan sumbangan berupa karpet dan alat pengeras suara untuk mesjid yang ada di Tanjung Tiram.

Setelah selesai melaksanakan dzikir Akbar di Pasar Inpres Tanjung Tiram, Bupati Batu Bara Zahir melanjutkan dzikir Akbar ke Desa Bulan-Bulan, kecamatan Lima Puluh Pesisir.

Bupati Batu Bara Zahir mengucapkan terima kasih kepada MIMBAR Batu Bara yang telah menyelenggarakan dzikir akbar.  Bupati Zahir juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Bulan-Bulan yang telah hadir bersama-sama di dzikir Akbar dalam rangka menyambut pergantian tahun Baru 2022 ke 2023.

Di katakan Bupati Batu Bara Zahir, kegiatan dzikir Akbar dan do’a bersama seperti ini merupakan sarana efektif untuk lebih mendekatkan diri serta meningkatkan derajat keimanan dan ketaqwaan.

Hal ini dapat memperlancar komunikasi dalam sebuah kerangka silaturahim yang semakin erat antara berbagai komponen seluruh umat sehingga mampu memperkokoh ukhuwah islamiyah, harap Bupati Batu Bara Zahir.

Turut hadir mendampingi Bupati Batu Bara Zahir, Pj Sekdakab Batu Bara Norma Deli Siregar, Ketua TP PKK Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir, Ketua Kadin Batu Bara H. OK Faizal, Asisten I Setdakab Batu Bara, Kabag Kesra Adenan Haris, Pj. Ketua DWP Batu Bara Erna Monasari Abdul Zahrul, para kepala OPD serta camat.

Reporter : Erwin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel