Ny Maya Zahir Hadiri Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba


DikoNews7 -

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Batu Bara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir, menghadiri sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba di masyarakat, yang digelar di Desa Bandar Rahmat, Kecamatan Tanjung Tiram, Rabu (08/02/2023).

Turut hadir Camat Tanjung Tiram Junaidi, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Batu Bara Yafrizal, Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Batu Bara AKBP Zainuddin, Kepala Satuan Narkoba Kepolisian Resort Batu Bara dan Kepala Desa Bandar Rahmat.

Desa Bandar Rahmat sendiri merupakan salah satu desa bersih narkoba tahun 2023 yang ditetapkan berdasarkan hasil koordinasi Pemkab Batu Bara bersama TP PKK dan BNNK Batu Bara.

Dalam sambutannya Ny. Maya mengatakan kegiatan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkotika di Kabupaten Batu Bara merupakan amanat Permendagri Nomor 12 Tahun 2019 tentang Fasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekusor Narkotika, serta dijelaskan pula dalam amanat Peraturan Bupati (Perbup) Batu Bara Nomor 27 Tahun 2022.

"Peran serta masyarakat dalam penanggulangan bahaya narkoba dilaksanakan dengan cara meningkatkan kesadaran keluarga, dengan menciptakan lingkungan yang kondusif bagi mantan pengguna narkoba," ungkap Ny. Maya.

Ny. Maya berharap kegiatan sosialisasi ini dapat menjadi  pemicu bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Batu Bara dalam melindungi diri, keluarga dan lingkungan sekitar dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel