Bupati Labura Letakan Batu Pertama Rumah Down Payment 0 Persen


DikoNews7 -

Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus SE MM  didampingi Wakilnya H Samsul Tanjung ST MH peletakan batu pertama ( Ground Breaking) Rumah DP (Down Payment) 0 ℅ di Dusun II, Desa Londut, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labura, Propinsi Sumatera Utara, Kamis (09/03/2023) Siang.

"Pembangunan rumah DP 0 ℅ ini diinisiasi Bupati Labura Hendriyanto Sitorus, dan terlaksana atas kerja sama Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara dengan  Himpunan Pengembang Permukiman dan Perumahan Rakyat (Himperra) Sumut," kata Fadly Akbar Darus ketua bidang OKK Himperra (Organisasi keanggotan dan kaderisasi).

Dijelaskan, Program  perumahan DP 0℅ ini pertama kali dan satu-satunya dilakukan di propinsi Sumatera Utara, dalam pembangunannya nanti pengelola akan memanfaatkan sumberdaya alam dan sumberdaya manusia yang ada di  Kabupaten Labura seperti material alam, pasir, batubata, kerikil, termasuk juga tukangnya.

Sementara itu Bupati Hendriyanto Sitorus SE MM merasa senang dan mengapresiasi Himperra Sumut atas terwujudnya pembangunan rumah bersubsidi. Hari ini dengan dimulainya peletakan batu pertama, mari kita sambut baik, dan mari daftarkan diri menjadi penghuni rumah type 36 ini,  terutama bagi masyarakat yang belum memiliki rumah dan berpenghasilan rendah.

"Selain untuk masyarakat berpenghasilan rendah, program ini saya gagas untuk kepentingan masyarakat Labura agar masyarakat terfasilitasi untuk memiliki rumah yang layak," ucap Bupati.

Pantauan di lapangan, kegiatan peletakan batu pertama dirangkai dengan penyantunan anak yatim dan kaum duafa.

Turut hadir, Wakil Bupati Labura H Samsul Tanjung ST MH, Sekda Labura Muhammad Suib SPd MM, Ketua Bapera Kabupaten Labura Ginda Ansyari Sinaga, Camat Se-Kabupaten Labura, Kepala Desa Se Kualuh Hulu. 

Reporter : SS/OT

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel