Kukuhkan FKDM, Plh Sekda : FKDM Menjadi Mata Dan Telinga Bagi Pemkab Batu Bara


DikoNews7 -

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP yang diwakili Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten (Setdakab) Batu Bara Norma Deli Siregar mengukuhkan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) tingkat kabupaten dan kecamatan se-kabupaten Baru Bara.

Pengukuhan dilakukan di Aula kantor Bupati Batu Bara Jl. Perintis Kemerdekaan, kecamatan Lima Puluh, Rabu (01/03/2023). Hadir dalam acara tersebut, Asisten I Russian Heri, Asisten II Renol Asmara, Kepala Badan Kesbangpol, Azwar dan para camat.

Dalam sambutannya, Plh. Setdakab Batu Bara Norma mengatakan, bahwa FKDM adalah wadah bagi elemen masyarakat yang dibentuk dalam rangka menjaga dan memelihara kewaspadaan dini masyarakat.

Norma berharap, FKDM menjadi mata dan telinga bagi Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara terkait berbagai hal tentang ancaman terhadap masyarakat Batu Bara.

Tugas FKDM adalah menjaring, menampung, mengordinasikan dan mengkomunikasikan data serta informasi dari masyarakat mengenai potensi ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan yang ada di kabupaten Batu Bara, beber Norma.

Dijelaskannya, FKDM sendiri merupakan amanat Permendagri Nomor 46 Tahun 2019 tentang perubahan atas Permendagri Nomor 02 Tahun 2018 tentang kewaspadaan dini di daerah oleh masyarakat, maka dibentuk FKDM dan ditetapkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda).

Dalam hal ini Pemkab Batu Bara telah melaksanakan amanat Permendagri tersebut dengan menerbitkan SK FKDM kabupaten Batu Bara Nomor 116 / BKBP / 2023 dan FKDM kecamatan se-kabupaten Batu Bara, sebut Norma.

Amatan awak media, kegiatan diawali dengan penyerahan sertifikat FKDM kabupaten Batu Bara dan sertifikat FKDM kecamatan se-kabupaten Batu Bara oleh Plh. Setdakab Batu Bara Norma Deli Siregar.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel