Masyarakat Pertanyakan Penghancuran Tugu Batas Desa Helvetia


DikoNews7 -

Tugu Batas Desa Helvetia yang berada di depan perumahan Citraland Kota Deli Megapolitan di Jalan Kapten Sumarsono, Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, kini telah tiada, Sabtu 25/03/2023.

Padahal tugu pembatas wilayah tersebut dibangun dari uang negara melalui Anggaran Dana Desa (ADD) Tahun 2016 sebesar Rp 11.388.509-.

Diduga penghancuran Tugu Batas Desa Helvetia itu karena perluasan halaman dan pembuatan pagar perumahan Citraland Kota Deli Megapolitan.

Akibat perluasan halaman perumahan Citraland Kota Deli Megapolitan, Areal Taman Dusun dan trotoar serta berbagai pohon pelindung di sepanjang jalan tersebut semua telah musnah.

Ketika dikonfirmasi, pihak Citraland Kota Deli Megapolitan, Rendy mengatakan telah berkoordinasi dengan pihak Desa Helvetia terkait persoalan tugu pembatas wilayah.

"Abang konfirmasi aja sama pihak-pihak inti karena pembangunan yang bekerjasama dengan BUMN tidak mungkin asal-asalan," jawab Rendy, Jumat (24/03/2023).

Kades Helvetia Agus Salim ketika dikonfirmasi oleh awak media menjelaskan jika Pemerintah Desa Helvetia telah menyurati pihak Citraland Kota Deli Megapolitan.

"Pihak Citraland Kota Deli Megapolitan telah kita surati," ucap Kades Agus Salim.

Reporter : Tim

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel