Peringatan Isra Mi'raj Pemdes Manunggal Diduga Dijadikan Ajang Kampanye


DikoNews7 -

Pemerintah Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, memperingati Isra Mi'raj bekerjasama dengan Universitas Al Azhar yang di gelar di halaman Masjid Istiqomah Jalan Veteran Pasar X, Sabtu (11/03/2023).

Peringatan Isra Mi'raj di hadiri wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar, Anggota DPRD Deli Serdang Fraksi Partai Demokrat dr Syoufi Rizal Husni Mars, Sekretaris Dinas Infokom Deli Serdang Safii Sihombing, Camat Labuhan Deli Edy S Siregar, Rektor Universitas Al Azhar diwakili Ir Ahmad Sofyan MAP, Kapolsek Medan Labuhan Kompol Mustafa Nasution dan Kades Manunggal Mukhkisin.

Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar menyampaikan kegiatan Isra Mi'raj untuk mengingat sejarah bagi umat Muhammad menerima perintah sholat agar keimanan kita dan keyakinan kita lebih kuat guna mengamalkan amal makruf nahi mungkar.

Kepada seluruh masyarakat untuk dapat mengambil intisari dari yang disampaikan penceramah. Sebentar lagi akan masuk pada bulan Ramadhan saya selaku Wakil Bupati menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa, Minal Aizin Wal Faizin mohon maaf lahir dan bathin. 

"Namun saya mohon maaf tidak dapat mendengarkan tausia dari Ustad Jumana Farid Nasution sebab ada agenda lain yang harus saya hadiri", kata Wabup.

Pantauan media, dalam kegiatan Isra Mi'raj yang bersumber dari dana APBDes tahun 2023, Pemerintah Desa Manunggal juga menyerahkan bantuan berupa beras dan uang saku kepada 134 anak yatim dan piatu.

Namun sangat disayangkan, peringatan hari besar Islam diduga di warnai dengan kegiatan kampanye untuk Sekdes Manunggal Jangga Siregar dan Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar, serta dr Syoufi Rizal Husni. 

Hal tersebut terlihat dan terdengar sangat jelas saat protokol pembawa acara, Khairul membacakan pantun :

Pagar dipasang merawat taman.
Didalam taman tumbuh melati.
Janga Siregar menjadi Dewan.
Yusuf Siregar jadi Bupati.

Lanjar pandan tumbuh tidak terbilang.
Pandan berduri tumbuh dipinggir laut.
Jangga Siregar jadi anggota Dewan Deli Serdang.
dr Syoufi Rizal Husni  jadi Dewan Sumut.

Reporter : Tim

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel