Kilang Pertamina Dumai Ternyata Langganan Kebakaran


DikoNews7 -

Ledakan di area Kilang Pertamina Dumai, Provinsi Riau terjadi pada Sabtu (1/04/2023) malam sekitar pukul 22.30 WIB. Peristiwa kilang Pertamina Dumai pada fasilitas pengolahan minyak ini juga diiringi dengan kebakaran.

Kebakaran di area kilang minyak Pertamina Dumai ternyata bukan yang pertama, sebelumnya peristiwa serupa pun pernah terjadi. Berikut rangkuman kebakaran di area kilang minyak Pertamina Dumai.

Meledak dan Kebakaran pada 1 April 2023

Kilang minyak Pertamina di Dumai meledak disertai dengan kebakaran Diikutip dari Antara, Minggu (2/04/2023), foto dan video ledakan disertai kebakaran itu beredar luas di sejumlah grup percakapan. 

Ledakan kilang minyak Pertamina Dumai itu membuat warga sekitar kilang berhamburan keluar untuk melihat kejadian itu.

Tim Keadaan Darurat pun telah berhasil mengatasi kejadian di area gas compressor Kilang Dumai. Kejadian telah dapat dikendalikan sekitar pukul 22.54.

Kebakaran pada 2014

Kilang minyak Dumai, Riau di Jalan Putri Tujuh, Dumai Timur, mengalami kebakaran hebat. Kebakaran yang terjadi pada Minggu 16 Februari sekitar pukul 21.45 WIB itu diduga akibat pipa bocor.

Kebocoran itu disinyalir menyebabkan bunyi ledakan dan semburan api di heater 211 kilang minyak milik negara itu.

Kebakaran kilang minyak Pertamina kebanggaan nasional ini dikabarkan warga sebelumnya sempat meledak keras hingga terdengar dari radius beberapa kilometer.

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel