Sampah Berserakan, Kinerja Bagian Kebersihan Kecamatan Labuhan Deli Dipertanyakan


DikoNews7 -

Masyarakat Desa Helvetia kecewa dengan kinerja petugas bagian kebersihan Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa 30/5/2023

Pasalnya, sampah masih terlihat berserakan dan tidak diangkut sehingga menyebarkan aroma tak sedap. Kondisi ini dianggap sangat mengganggu, padahal kutipan uang sampah ke masyarakat berjalan lancar.

Sejumlah warga kepada awak media mengaku sangat prihatin akan kinerja dan mental petugas yang tidak peka terhadap tanggung jawabnya. 

"Seharusnya pihak Kecamatan Labuhan Deli menunjuk dan  menetapkan petugas kebersihan yang benar-benar memiliki rasa tanggung jawab. Jadi jangan hanya sekedar hadir dan dapat gaji. Harus punya rasa tanggungjawab dan cinta sama kampung ini", ucap warga.

Warga pada umumnya membayar retribusi sampah. Namun kalau sampah tidak diangkut, apalagi menunggu menggunung, saya rasa sudah tidak layak menjadi petugas kebersihan, ketus warga lagi.

Hal senada diungkapkan para pedagang. Akibat sampah yang menumpuk, banyak konsumen atau pembeli enggan datang.

”Kami sebagai pedagang sangat dirugikan oleh tumpukan sampah yang tidak diangkut. Apabila kondisi ini dibiarkan, tentunya sangat merugikan kami,” ujar pedagang.

"Saya minta petugas kebersihan secepatnya mengangkut sampah-sampah ini. Hal ini untuk mewujudkan lingkungan yang bersih, nyamanan dan asri," tandasnya.

Hingga berita ini diterbitkan, awak media belum berhasil mendapatkan konfirmasi terkait sampah yang berserakan karena belum diangkut petugas.

Reporter : DN7

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel