Camat Medan Belawan Sebut Penimbunan di Sicanang Tidak Ada Kordinasi Kepihaknya


DikoNews7 -

Lahan tanah seluas sekitar dua hektar milik PT Laju Medan di jalan PLTU Sicanang Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan disoal.

Pasalnya penimbunan yang berdampak buruk bagi lingkungan masyarakat tersebut diduga tidak kantongi perizinan dari Dinas terkait. Senin (29/05/2023).

Camat Medan Belawan, Subhan Fajri Harahap SSTP MAP Aliansi Wartawan Medan Utara sebut pihak  penimbunan tidak ada koordinasi ke pihaknya.

"Berdasarkan laporan dari Lurah Sicanang Belawan Jumat kemarin, kami dapati kegiatan penimbunan di Jalanl PLTU Sicanang, dan saya perintahkan Lurah untuk mencari tau,  ternyata itu tanah PT Laju yang sudah diperjual belikan kepada pihak lain", jelas Subhan Fajri.

Dan pihak pembeli tersebut lanjut Subhan,  melakukan penimbunan dan kami sudah memerintahkan Lurah untuk  memanggil pihak tersebut, namun sampai saat ini mereka belum datang menghadap ke Lurah sehingga kami belum tau apa tujuan penimbunan tersebut, tambah Camat Medan Belawan, Subhan Fajri Harahap.

Masih dikatakan Camat Belawan, yang pasti sampai saat ini pihak pemilik tanah tersebut belum ada melapor dan berkoordinasi ke kami terkait perizinannya. Namun surat resmi laporan dari Lurah sudah kami terima dan akan kami tindaklanjuti ke dinas terkait, tegas Subhan Fajri Harahap menjawab Aliansi Wartawan Medan Utara.

Pantauan di lapangan, kegiatan penimbunan seluas sekitar dua hektar itu  berlangsung hingga malam hari. Tinggi penimbunan mencapai 1 meter lebih itu berpotensi menambah ketinggian air pasang Rob di pemukiman warga masyarakat Belawan.

Selain itu, penimbunan yang sedang berjalan itu menimbulkan polusi udara bagi pengguna jalan, bahkan dapat merusak jalan milik PT. PLTU. 

Reporter : Nur

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel