Tim Penilai Kecamatan Tingkat Kabupaten Batu Bara Hadir di Tanjung Tiram


DikoNews7 -

Tim Pembinaan dan Penilaian kecamatan tingkat kabupaten Batu Bara hadir di kecamatan Tanjung Tiram, dalam rangka melakukan penilaian kecamatan terbaik tingkat kabupaten Batu Bara tahun 2023 di aula kantor Camat Tanjung Tiram, Selasa (30/05/2023).

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir. M. AP dalam sambutannya yang disampaikan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil ( Kadisdukcapil ) kabupaten. Batu Bara, Maeda Soetopo mengatakan, penilaian kecamatan terbaik dilaksanakan secara berjenjang dari tingkat kabupaten dan provinsi berdasarkan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2018 tentang kecamatan.

“Kita bersyukur bahwa kegiatan penilaian kecamatan terbaik tingkat kabupaten Batu Bara dapat kembali dilaksanakan setelah tiga tahun terakhir tidak diselenggarakan akibat Pandemi COVID-19, “ ujarnya.

Dikatakannya, penyelenggaraan kecamatan terbaik tingkat kabupaten Batu Bara tahun 2023 di harapkan dapat menjadi sarana mengevaluasi kinerja camat dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya dengan berpedoman pada instrumen evaluasi kinerja kecamatan (EKK) terdiri dari sejumlah indikator.

Pada kesempatan ini, diharapkan camat agar memanfaatkan penilaian ini sebagai wadah untuk mengekspose kecamatan Tanjung Tiram dengan segenap potensi yang dimiliki agar dapat menjadi pertimbangan dan nilai tambah bagi tim penilaian selain dari indikator kinerja kecamatan yang telah di tetapkan, beber Maeda.

“Tim penilai tingkat kabupaten Batu Bara diharapkan melaksanakan penilaian sekaligus pembinaan sehingga indikator-indikator penilaian dapat ditingkatkan sebagai persiapan bagi kecamatan yang akan mewakili kabupaten Batu Bara pada penilaian kecamatan tingkat provinsi Sumatera Utara, “ ungkapnya.

Sebagai informasi, kecamatan Air Putih memperoleh juara harapan III kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2022. Diharapkan pada tahun 2023 kecamatan perwakilan kabupaten Batu Bara dapat memperoleh peringkat yang lebih baik pada penilaian kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara, terang Maeda.

“Mari kita semua untuk bersama-sama membangun negeri serta mewujudkan Visi menjadikan masyarakat kabupaten Batu Bara masyarakat industri yang sejahtera, mandiri dan berbudaya, “ ajaknya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, selain  Camat Tanjung Tiram, tampak juga hadir, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Tanjung Tiram, para kades / lurah, Ketua TP PKK kecamatan Tanjung Tiram, dan seluruh unsur masyarakat kecamatan Tanjun Tiram.

Sebelumnya, Tokoh masyarakat yang juga Kepala Desa Bandar Rahmat, Submiswan berharap, kehadiran tim penilai dari kabupaten Batu Bara menjadi semangat kami, menjadi inspirasi kami disini.

Kami berharap, dengan hadirnya tim penilai kecamatan terbaik tingkat kabupaten Batu Bara bisa menjadi  kecamatan Tanjung Tiram sebagai yang terbaik di tingkat kabupaten Batu Bara.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel