Miris..!! Kondisi Bangunan UPT SDN 15 Bandar Rahmat Memprihatinkan


DikoNews7 -

Sungguh miris melihat bangunan UPT SDN 15 Bandar Rahmat, yang terletak di wilayah perkampungan nelayan Desa Bandar Rahmat, kecamatan Tanjung Tiram, kabupaten Batu Bara.

Kondisi bangunan sekolah ini sangat memprihatinkan, dan sudah berlangsung bertahun-tahun, hingga kini belum mendapat perhatian serius dari Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara lewat dinas terkait.

Namun untuk peningkatan kualitas pendidikan tentunya perlu ditunjang dengan sarana dan prasarana.

Hal ini terbukti ketika berbagai awak melihat kondisi UPT SDN 15 Bandar Rahmat, atap-atap (Seng Spandek) tersebut nampak lapuk termakan usia begitu juga dinding sekolah terlihat terkikis akibat luapan air laut.

Miris sekali, ditengah gencarnya Pemerintah mengalokasikan anggaran untuk pendidikan, sepertinya tidak dirasakan oleh UPT SDN 15 Bandar Rahmat.

Amatan dari berbagai awak media di lokasi, Senin (26/06/2023), hampir semua ruang belajar kondisinya sangat jauh dari kata layak dan plafonnya juga mengalami kerusakan.

Begitu pula dengan perangkatnya seperti meja dan kursi banyak yang sudah tidak layak pakai. Proses belajar mengajar pun terpaksa dilakukan dalam kondisi bangunan sekolah yang serba memprihatinkan.

Tergabung dari berbagai awak media berharap, Pemkab Batu Bara lewat dinas terkait agar bisa melihat langsung kondisi UPT SDN 15 Bandar Rahmat dan secepatnya bisa mengajukan perbaikan atau pun pembangunan.

Karena kalau dibiarkan begitu saja tentu ini akan mengancam keselamatan siswa saat belajar, pinta berbagai awak media.

Sementara, beberapa sumber menyampaikan, mereka berharap adanya perhatian khusus dari Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara lewat dinas terkait.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel