Wanita Tua Lumpuh Nyaris Dilalap Sijago Merah, 7 Unit Sepeda Motor Ludes


DikoNews7 -

Sebanyak 2 unit rumah dan 7 unit sepeda motor ludes terbakar di Jalinsum Dusun II Kampung Baru, Desa Terang Bulan, Kecamatan Aek Natas, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) Provinsi Sumut, Kamis 22/6/2023 malam sekitar pukul 23.00 Wib.

Informasi yang dihimpun, api berasal dari belakang/dapur rumah milik Edy Syaputra alias Galang (39) Bengkel sepeda motor, warga yang mengetahui ada api yang begitu cepat membesar berusaha memadam api dan meminta bantuan kepada pengendara sepeda motor yang melintas.

Namun karena api cepat membesar, dan rumah yang mudah terbakar terbuat dari kayu yang menghabiskan seisi rumah, sementara pemilik rumah Edi Syahputra alias Galang dan Poniman  (65)  warung lontong tidak berada di rumah sementara seorang perempuan tua Lumpuh yang berada dalam rumah Poniman berhasil di selamat warga.

Sedangkan penyebab kejadian kebakaran belum di ketahui, saya tidak tau penyebab nya padahal rumah ini kami tinggal tadi siang membawa tetangga berobat, seharian ini tidak ada memasak dan tidak  menghidupkan Api, hingga malam ini kami layat di tempat tetangga ,orang lah yang memberi kabar sama kami bahwa rumah kami terbakar dan langsung berlari menyelamatkan 2 sepeda motor yang sedang di bengkel/di perbaiki sedang kan 7 sepeda motor tidak sempat di selamat kan karena api nya cepat membesar , ucap Galang yang bekerja bengkel ini.

Kini rumah yang sekalian sebagai Bengkel sepeda motor ludes di lalap si jago merah beserta isi nya, pakaian dan perabot rumah tangga habis terbakar hanya baju di badan ini lah yang ada, kata Galang.

Sementara itu, Diham (46) warga desa terang bulan menceritakan, saat saya melintas warga sekitar meminta tolong dan saya melihat ada api, mengetahui ada api saya teringat ada wanita tua sakit lumpuh di dalam rumah, dan langsung masuk kekamar mengangkat dengan cara menggendong nenek wanita tua itu begitu saya bawa masih di dalam rumah.

Api sudah membesar, begitu keluar dari rumah Kayu nya pun rubuh dari atas karena kena bakar, alhamdulillah kami selamat dari kobaran api itu, ucapnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini 3 unit Damkar dan Petugas memadamkan api dan dapat di kuasai.

Reporter : SS

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel