Jembatan Kaca di Banyumas Pecah, Tewaskan Satu Wisatawan


DikoNews7 -

Seorang wisatawan dikabarkan tewas usai terjatuh dari jembatan kaca yang pecah di objek wisata The Geong Hutan Pinus Limpakuwus, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, pada Rabu (25/10/2023).

Polresta Banyumas menyampaikan jika insiden tragis dari pecahnya jembatan kaca tersebut membuat seorang pengunjung meninggal dunia. Adapun satu korban lainnya mengalami luka-luka.

“Tadi, sekitar pukul 10.00 WIB, kami mendapat informasi bahwa ada kecelakaan, di mana ada orang yang jatuh dari wahana jembatan kaca,” ujar Kapolresta Banyumas Kombes Edy Suranta Sitepu melansir dari Antara.

Setelah insiden tersebut terjadi, pihak Polresta Banyumas langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk menyelidiki dan memasang garis polisi. Diketahui, saat kejadian tersebut wahana jembatan kaca tengah digunakan oleh para pengunjung dari Cilacap sebanyak 11 orang.

Adapun rombongan menggunakan wahana sekitar pukul 10.00 WIB dan empat orang wisatawan dalam rombongan tersebut terjatuh karena kaca yang dipijak pecah. Dua orang dikabarkan terjadi dan dua diantaranya sempat berpegangan pada pengaman yang ada di jembatan.

“Saat kacanya pecah, dua orang sempat berpegangan pengaman yang ada di jembatan kaca tersebut, kemudian dua orang lagi jatuh ke bawah,” kata Suranta.

Kedua orang wisatawan yang jatuh dari jembatan setinggi 15 meter tersebut berjenis kelamin perempuan. Identitasnya yakni AI (41) mengalami luka-luka dan FA (49) dinyatakan meninggal dunia.

Saat ini pihak kepolisian tengah menyelidiki TKP dan menghubungi laboratorium forensik. Selain itu, pihak kepolisian juga akan memanggil sejumlah ahli untuk lebih mengetahui bagaimana kelayakn dari jembatan kaca tersebut.

“Kami juga akan melakukan pemeriksaan maupun penyelidikan terhadap pengelola dan sebagainya termasuk saksi-saksi. Saat ini kami masih olah TKP,” ucap Suranta. (*)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel