Pria Wibawa Tegaskan Pegawai Lapas Labuhan Ruku Netral Dalam Pemilu 2024


DikoNews7 -

Inspektur Wilayah V Pria Wibawa melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Labuhan Ruku Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara sebagai rangkaian kegiatan, "Ispektorat Jenderal Mendengar, Inspektoral Jenderal Memberi Solusi", Selasa (05/12/2023).

Kalapas Kelas IIA Labuhan Ruku, Alexander Lisman Putra AMd IP SH MH mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Inspektur Wilayah  (Irwil) V Pria Wibawa.

"Semoga dengan penguatan hari ini, seluruh staf dapat mengambil pelajaran dan mengimplementasikannya pada tupoksinya masing-masing, " ujar Alexa.

Dalam kesempatan itu, Pria Wibawa selaku Inspektur Wilayah V  memberikan penguatan tentang pentingnya Manajemen Risiko salah satunya tentang Pengendalian gratifikasi. 

Setiap Unit Kerja harus membuat UPP di mana tugasnya menghimpun Data Laporan Pengaduan (DLP). Menurutnya, integritas harus di miliki oleh setiap pegawai di Kementerian Hukum Dan HAM.

"Integritas ini adalah hal yang sangat mudah diucapkan, namun sangat sulit dilakukan. Kita harus berkomitmen menjadikan diri kita pribadi yang mempunyai integritas, " tutur Pria.

Ia menyebutkan, tahun depan kita masuk pada tahun politik, sesuai arahan Sekretaris Jenderal tentang pembinaan dan pengawasan netralitas pegawai di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM (Hak Asasi Manusia) dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu).

Saya harapkan seluruh pegawai Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku Netral dalam pelaksanaan Pemilu pada Tahun 2024, tidak memihak kepada salah satu calon, tegas Pria.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel