Rapat Paripurna Istimewa HUT Ke-17 Batu Bara Ditandai Pemotongan Nasi Tumpeng


DikoNews7 -

Rapat Paripurna Istimewa Hari Ulang Tahun (HUT) ke - 17 kabupaten Batu Bara, yang digelar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Batu Bara, Jum'at (08/12/2023), di ruang Rapat Paripurna DPRD, Jln Perintis Kemerdekaan kelurahan Lima Puluh Kota, kecamatan Lima Puluh.

Kegiatan tersebut di hadiri langsung oleh Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP, Ketua Tim PKK Ny Hj Maya Indriasari Zahir. SE, Ketua DPRD Batu Bara M Safi'i SH, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Ir H Yahdi Khoir Harahap beserta Ahmad Hadian, Sekdakab Batu Bara Norma Deli Siregar, Ketua Kadin H OK Faizal, Ketua Gemkara, Zuriat Kedatukan dan pengurus organisasi se-kabupaten Batu Bara, para OPD serta Forkopimda.

Rapat Paripurna Istimewa HUT kabupaten Batu Bara ke - 17 Tahun 2023 kali ini mengusung tema  " Tujuh Belas Tahun Bergandeng Tangan Membangun Batu Bara Yang Berkelanjutan, Tangguh, Inovatif, Berbudaya, Sejahtera dan Berdaya Saing ".

Membuka rapat, Ketua DPRD kabupaten Batu Bara M. Safi'i. SH menyampaikan, selamat atas hari jadi ke - 17 tahun kabupaten Batu Bara tahun 2023.

"Momentum Peringatan HUT kabupaten Batu Bara ini bukan hanya kegiatan seremonial belaka, tetapi lebih dari itu. Peristiwa itu hendaklah kita jadikan strategis terhadap draf pembangunan yang telah dilakukan," pinta Safi'i.

Bupati Batu Bara, Ir H Zahir MAP dalam sambutannya menyebutkan, bahwa bulan Desember memiliki arti bagi seluruh masyarakat Batu Bara karena lahirnya kabupaten Batu Bara pada 08 Desember 2006 lalu.

Saya mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batu Bara mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik itu pimpinan maupun anggota DPRD, aparatur pemerintah, tokoh masyarakat, alim ulama dan cendekiawan, serta seluruh elemen masyarakat yang telah ikut bersama-sama bergandeng tangan membangun Batu Bara untuk mewujudkan Visi Misi Pemerintah Kabupaten Batu Bara, tutur Bupati Zahir.

Lebih lanjut Bupati Zahir mengatakan, memperingati hari jadi ke - 17 kabupaten Batu Bara ini adalah salah satu cara untuk mensyukuri nikmat dan kesempatan yang masih diberikan untuk mengabdi kepada masyarakat dan daerah.

Ditambahkannya, seiring perjalanan yang telah dilalui dan telah diukir dalam sejarah sehingga terwujudnya atau berdirinya kabupaten Batu Bara, kita jadikan sebagai motivasi untuk tetap bergandengan tangan melakukan sinergi dan berkolaborasi dengan semangat kebersamaan dan persaudaraan dalam rangka menghadapi tantangan dan hambatan serta masa depan pembangunan kabupaten Batu Bara yang kita cintai ini, tandas Bupati Zahir.

Peringatan hari jadi kabupaten Batu Bara ke - 17 tahun diwarnai juga pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati Zahir didampingi Ketua Tim PKK Ny Hj Maya Zahir dalam acara Rapat Paripurna Istimewa Hari Ulang Tahun (HUT) kabupaten Batu Bara ke - 17 tahun yang digelar DPRD Batu Bara.

Selanjutnya potongan nasi tumpeng tersebut, pertama disuapkan kepada Ketua DPRD M. Safi'i. Selain itu, dengan Wakil Ketua DPRD Syafrizal dan Ismar Khomri.

Tidak hanya disitu, Bupati Zahir juga berikan suapan nasi tumpeng kepada perwakilan Pejuang Gemkara, Anggota DPRD Provsu, Ketua PN Asahan, Sekdakab Batu Bara Norma Deli Siregar serta Ketua Tim PKK Batu Bara Ny Hj Maya Zahir.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel