Kanit Provost Polres Labuhanbatu Pimpin Pengecekan Kelengkapan Kendaraan Personel


DikoNews7 -

Gelar operasi penegakan penertiban disiplin (gaktibplin) dilingkup Polres Labuhanbatu, Provost Polres Labuhanbatu lakukan pengecekan kelengkapan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) roda dua milik personel. Giat operasi gaktibplin dipimpin oleh Kanit Provost Ipda Ali Napiah Pohan didampingi sejumlah personel Provost Polres Labuhanbatu. 

Kepada wartawan, Senin (5/2), Kapolres Labuhanbatu AKBP Bernhard Malau melalui Kasihumas Akp Parlando Napitupulu mengatakan, giat operasi gaktipblin terhadap kendaraan bermotor milik personel dilaksanakan dalam rangka menciptakan ketaatan dan kepatuhan personel dalam berlalulintas. 

Dalam operasi Gaktibplin  ini, tutur Parlando, sebanyak 5 unit kendaraan bermotor roda 2 milik personel diamankan pihak Provost lantaran dinilai tidak lengkap. 

"Tindakan tegas ini diambil untuk memastikan bahwa seluruh personel Polres Labuhanbatu mematuhi aturan lalu lintas dan peraturan terkait tata tertib penggunaan kendaraan dinas sesuai dengan Perkap Nomor 02 tahun 2016," ujarnya menjelaskan. 

Parlando juga menuturkan bahwa penertiban tersebut dilakukan sebagai bentuk kesiapan Polres Labuhanbatu dalam menghadapi Pemilu 2024.

"Kedisiplinan personel adalah hal yang sangat penting, termasuk dalam penggunaan kendaraan dinas. Dengan langkah-langkah ini, kita ingin menunjukkan keseriusan dalam menciptakan lingkungan yang tertib dan aman menjelang pelaksanaan pemilu," Imbuhnya lagi. 

Kasihumas juga menerangkan, langkah penertiban kelengkapan kendaraan roda 2 milik personel ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan disiplin personel Polres Labuhanbatu, serta memberikan contoh positif dalam menerapkan aturan lalu lintas kepada masyarakat.

Reporter : Indra Dharma

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel